Olahraga

Mbappe Disarankan Pindah ke Liverpool

London (beritajatim.com) – Legenda sepakbola Arsenal, Ian Wright menyarankan Kylian Mbappe bergabung ke Liverpool dibandingkan pindah ke Manchester City. Wright memprediksi Liverpool masih tetap akan menjadi tim terkuat di Liga Inggris pada musim depan.

Rumor kemungkinan Kylian Mbappe meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) terus berhembus. Terlebih, menyusul kabar bahwa hubungan penyerang asal Perancis itu dengan Thomas Tuchel, pelatih PSG, sedang tidak harmonis. Mbappe dikabarkan tidak puas saat ditarik keluar ketika PSG menghadapi Montpellier dalam pertandingan Liga 1 Perancis.

“Jika anda melihat Mbappe pindah klub, mungkin dia akan pindah kesini (Inggris), saya menyarankan tentu lebih baik ke Liverpool daripada City untuk saat ini,” kata Wright dilansir dari BBC, Jumat (7/2).

Wright menyebut prestasi Liverpool tak perlu diragukan lagi musim ini. Plus Mbappe, ketajaman the Reds bakal lebih luar biasa guna meraih sekaligus mempertahankan gelar musim depan.

“Tiap pesepakbola di dunia tahu kekuatan Liverpool, khususnya saat ini. Jika anda pesepakbola kelas dunia, anda pastinya ingin bermain disana. Apalagi jika saya Mbappe, pasti saya ke Liverpool,” ujarnya.

Wright tak menyebut kepergian ke City ialah pilihan yang salah. Hal itu mengingat disana ada pelatih kelas dunia, Pep Guardiola. Hanya saja, mantra Guardiola tak ampuh musim ini. “Bagi saya Pep juga hebat, dia punya dua musim luar biasa, tapi saya rasa Liverpool sudah membangun sesuatu yang baru lebih kuat,” ucapnya. [kun/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar