Olahraga

Mawouna Kodjo Amevor Teken Kontrak Gabung Persela

Mawouna Kodjo Amevor Teken Kontrak Gabung Persela

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akhirnya menemukan pengganti stopper asal Brazil, Jairo Rodriguez yang diputus kontrak karena performa tidak sesuai kebutuhan tim. Sebagai gantinya manajemen laskar ‘Joko Tingkir’ julukan Persela Lamongan, memastikan kesepakatan dengan Mawouna Kodjo Amevor stopper timnas Togo, Afrika yang juga berpaspor Belanda.

Amevor meneken kontrak di ruangan Pemkab Lamongan, dan didampingi manager tim Yunan Achmadi serta agen pemain yang mendatangkan Amevor, Gabriel Budi Liminto. “Persela tim yang bagus dan punya pendukung fanatik. Saya senang bisa bergabung dan yakin Persela akan bersaing di papan atas,” Mawouna Kodjo Amevor, Jumat (26/04/2019).

Dengan bergabungnya pemain dengan tinggi badan 191 cm itu, skuad Laskar Joko Tingkir saat ini sudah mempunyai 3 pemain asing. Ketiga pemain tersebut diantaranya Kei Hirose asal Jepang, Alex Goncalves dos Santos asal Brazil, serta Mawuona Kodjo Amevor asal Togo (Belanda).

Kendati telah merekrut tiga pemain asing diatas. Persela masih berburu satu pemain asing sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Perburuan pemain akan dikosentrasikan satu pemain asing dengan posisi sebagai gelandang serang. “Untuk kuota pemain asing kita masih menyisahkan satu, dan kita sudah mengantongi namanya,” ujar Yunan Achmadi.

Ia menambahkan, dalam memilih pemain manajemen sangat berhati-hati, selain karena kebutuhan tim, pemain harus bisa bermain secara tim, karena sebenarnya itulah harapan dan dambaan warga Lamongan. “Kita memilih pemain selain skilnya bagus, yang paling terpenting mereka bisa bermain secara tim, karena sebagus apapun skill pemain tapi tidak bisa bermain secara tim tidak ada artinya,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar