Olahraga

Matthijs de Ligt Selangkah Lagi Menuju Barcelona

Amsterdam (beritajatim.com) – Matthijs de Ligt diyakini bakal hengkang dari Ajax Amsterdam akhir pekan ini. Orang tua De Ligt mendukung anaknya bergabung ke Barcelona.

De Ligt tampil memukau bersama Ajax sepanjang musim 2018-19. Pemain 19 tahun bukan hanya tangguh dalam bertahan, ia beberapa kali tampil sebagai penentu berkat gol-golnya. Total, sejauh ini dia sudah mencetak enam gol.

Mendekati akhir musim ini, De Ligt menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Direktur Ajax, Edwin van der Sar, juga mengakui peluang De Ligt meninggalkan Ajax sangat besar.

Nama De Ligt sempat dihubungkan dengan Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Barca dinilai punya peluang lebih besar menggaet bek kebangsaan Belanda tersebut.

Selain karena sudah merampungkan transfer Frenkie de Jong, ibunda De Ligt senang jika anaknya bisa melanjutkan karier di klub asal Katalunya tersebut.

“Barcelona? Itu adalah klub yang sangat baik. Itu akan menjadi keputusan yang sangat penting baginya,” ujar Vivian de Ligt. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar