Iklan Banner Sukun
Olahraga

Matangkan Tim, Gresik United Perbanyak Uji Coba

Gresik (beritajatim.com) – Skuad Gresik United (GU) memperbanyak uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 2. Tim kebanggaan masyarakat Gresik itu, telah melakoni tiga kali uji coba dengan tim internal dari Kabupaten Gresik. Selain menggelar uji coba, manajemen juga memperkenalkan pemain yang dikemas dalam ‘safari training’.

Uji coba perdana dilakukan di Lapangan Dadapkuning, Kecamatan Benjeng, Gresik Selatan. Sedangkan uji coba kedua digelar di Stadion Sarijaya Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik Utara.

Dari dua uji coba tersebut, Gresik United menang telak. Masing-masing 6-0 atas klub Persekap Dadapkuning dan Benjeng All Star. Berikutnya 3-0 atas Grestara FC Sekapuk. Kemarin malam (30/6) tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu menang 2-1 dengan tim Malfa AM yang bermaterikan pemain gabungan eks liga 1, 2, dan 3.

Pelatih Gresik United Khusaeri menuturkan, uji coba sepert ini akan terus diperbanyak untuk mengetahui kemampuan pemain serta menerapkan strategi selama mengikuti latihan bersama.

“Uji coba ini bukan dilihat dari hasilnya tapi lebih ditekankan pada chemistry antar pemain karena banyak pemain baru yang bergabung,” tuturnya, Jumat (1/07/2022).

Mantan pemain timnas itu menambahkan, meski banyak pemain baru yang bergabung. Secara kemampuan dan teknik tidak ada kendala. Pasalnya, pemain satu dengan lainnya team work-nya sudah terlihat. “Chemistry antar pemain sudah terlihat. Untuk itu, dengan sering melakukan uji coba juga meningkatkan mental pemain,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar