Olahraga

Matangkan Kualitas Performa Pemain Persebaya, Pikal Agendakan Uji Coba

Surabaya (beritajatim.com) – Assisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal tak perlu menunggu waktu lama untuk melihat performa pemain. Dua hari berlatih fisik, Pikal akan gembleng uji coba dengan tim internal sebelum melawan Kalteng Putra.

Sebab ia ingin melihat kemampuan timnya setelah beberapa kali latihan. “Mungkin kita akan ada match internal saja, bukan uji coba, jadi hanya lawan tim internal,” kata Pikal.

Sementara ketika ditanya mengenai lawan PS Kota Pahlawan dalam uji coba, Pikal masih enggan menjawab. Malah dia mengaku baru tahu tentang tim tersebut. “Soal uji coba lawan PS Kopa, saya baru tahu ini dan akan coba ngomong sama manajemen,” tambah dia.

Sayang ketika akan menghadapi tim internal, Pikal mengatakan kurang tertarik. Sebab kalau Persebaya menang banyak tidak ada artinya. “Tergantung levelnya bagaimana. Kita misal uji coba lawan tim lemah dan menang 8-0 apa artinya, pasti percuma,” lanjut Pikal.

Selain itu, di sisa waktu sebelum berangkat ke kandang Kalteng Putra, Pikal akan memanfaatkan dengan baik, yakni dengan mengadakan latihan dua kali sehari, pagi dan sore. “Dua hari kedepan kami akan latihan dua kali sehari, kita pagi taktik dan sedikit variasi serangan, sore murni taktik dan saya tidak bisa ngomong detail, karena ini rahasia dapur kita,” ujar Pikal.

Sementara soal latihan tadi, Pikal masih fokus untuk memulihkan fisik pemain. Serta dimasuki dengan taktik sedikit mengenai penguasaan bola. “Hari ini belum masuk taktikal, hari ini latihan fisik dengan bola, lumayan semangatnya, taktik akan kita mulai besok pagi,” ucap Pikal.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar