Olahraga

Masuki Pekan 15, Madura United Melorot ke Posisi 4 Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Memasuki pekan ke-15 Liga 1 2019, Madura United FC melorot ke posisi empat klasemen sementara. Mereka disalip Arema FC yang mulai naik ke posisi tiga klasemen pasca mengalahkan PS Barito Putera, Senin (19/8/2019).

Saat ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus puas turun satu strip ke posisi empat klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 23 poin dari 13 laga yang dijalani. Mereka hanya berjarak 2 poin dari Singo Edan yang mengkudeta di satu laga terakhir.

Bahkan posisi puncak klasemen sementara, saat ini ditempati PS TIRA Persikabo dengan torehan sebanyak 32 poin dari 15 laga yang dijalani. Mereka unggul 1 poin dari Bali United FC yang harus puas melorot ke posisi runner up klasemen digeser PS TIRA.

Kondisi tersebut tentunya bakal berdampak pada laga Super Big Match antara Laskar Sape Kerrab versus Serdadu Tridatu yang akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (20/8/2019) malam.

Laga yang dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB, diprediksi bakal berlangsung sengit dan panas. Terlebih ambisi kedua tim yang sama-sama mematok target 3 poin sempurna guna menjaga asa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Khusus bagi tim tuan rumah, kemenangan wajib mereka raih guna mengejar ambisi sekaligus mengakhiri rentetan hasil minor tanpa kemenangan di empat laga terakhir, terlebih pasca kegagalan mereka mengamankan poin kala bermain imbang 2-2 melawan tim tamu Persija Jakarta, pekan lalu.

Bahkan sang juru taktik, Dejan Antonic, juga menginstruksikan timnya agar tidak mengulangi hasil minor khususnya kala menjamu Persija di kandang. Terlebih saat ini, tekanan justru berada di pihak tuan rumah yang berambisi memasang target mengamankan poin.

“Hasil melawan Persija jangan sampai terulang lagi, karena terlalu fokus meraih kemenangan justru lengah atas gol-gol Persija yang terlalu mudah (masuk ke gawang Mohammad Ridho Djazulie),” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic.

Tidak hanya itu, ambisi mengamankan poin penuh juga menjadi target wajib bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna menjaga asa agar tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Apalagi lawan yang akan mereka hadapi kali ini, Serdadu Tridatu merupakan tim pemuncak klasemen.

“Masih ada kesempatan untuk menyalib posisi Tira Persikabo, sebab dengan selisih 6 poin dengan empat pertandingan berbeda masih bisa kami kejar. Kita harus optimistis, apalagi saat ini bermain di kandang sendiri,” pungkasnya. [pin/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar