Olahraga

Masuk Liga 2, Persatu Segera Seleksi Pemain Baru

Tuban (beritajatim.com) – Setelah berhasil naik kasta ke Liga 2, manajemen Persatu Tuban segera melakukan seleksi pemain yang akan memperkuat tim tersebut.

Seleksi pemain baru rencananya dilakukan pada Minggu (28/4/2019) dengan mendatangkan pemain profesional. Selain itu, para pemain lama yang selama ini memperkuat tim juga telah dikumpulkan untuk menjalani latihan.

“Seleksi ini kita lakukan dengan menyebarkan undangan kepada pemain yang memiliki potensi dan sudah profesional. Ada 20 sampai 25 undangan yang kita sebar,” terang Manager Persatu Fahmi Fikroni, Sabtu (27/4/2019).

Seleksi pemain tim kebanggaan Ronggomania itu sengaja tidak dibuka secara umun. Pasalnya dalam menghadapi pertandingan di Liga 2 dibutuhkan pemain-pemain yang mampu membawa Persatu, minimal bertahan di Liga 2. “Targetnya kita bisa bertahan di Liga 2 tahun ini. Makanya kita lakukan seleksi secara khusus,” tambah Roni, sapaan akrabnya.

Guna memperkuat tim, managemen menyiapkan kompisi sebanyak 25 pemain. Lima orang yang akan memperkuat Persatu merupakan pemain yang saat ini memperkuat tim Porprov Jatim nanti. “Lima pemain diantaranya kita ambil dari anak muda asli Bumi Wali yang saat ini membela tim sepak bola Tuban untuk Porprov Jatim,” paparnya.

Jika sudah ditemukan pemain-pemain hasil seleksi, Persatu segera menggelar latihan serta mengggelar uji coba dengan tim lain. Pasalnya, untuk Liga 2 rencananya berlangsung setelah lebaran. “Kita juga telah menyiapkan pelatih. Ada beberapa nama yang kita panggil untuk seleksi,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar