Olahraga

Masuk Final Porprov, 4 Pemain Futsal Kota Malang Dipanggil Tim PON Jatim

Malang (beritajatim.com) – Tim futsal Kota Malang menjadi runner up pada gelaran Porprov Jatim 2019 kemarin. Tim futsal Kota Malang kalah dari Kota Surabaya dengan skor 4-1. Tentu saja, tim Kota Malang hanya meraih medali perak.

Namun, meski gagal meraih juara di Porprov 2019, nyatanya pemain-pemain futsal tim Kota Malang masuk bidikan tim futsal PON Jatim yang bakal disiapkan untuk PON 2020 di Papua.

Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengaku bangga atas pemanggilan itu. Adapun empat pemain yang dipanggil untuk tim PON Jatim adalah, Sigit Joko Pamungkas, M. Nofal, Fani Rakhasiwi dan Andhika Agraprana.

“Sebenarnya kami tidak gagal di Porprov kemarin. Kami sudah bagus masuk ke final kita kalah melawan Surabaya, karena mereka juga didukung banyak suporter apalagi ada pemain inti yang tidak bisa bermain di final,” kata Haris, Rabu (17/7/2019).

“Bagaimanapun juga pemain telah menunjukan kerja kerasnya. Terbukti, usaha mereka membuahkan hasil. Empat pemain kami dipanggil untuk tim PON Jatim, tentu ini juga membanggakan bagi Kota Malang,” imbuh Haris.

Haris mengungkapkan, tim futsal Kota Malang merupakan kumpulan pemain terbaik dari kompetisi internal PSSI. Dimana sebelumnya Liga Futsal Kota Malang belum pernah terselenggarakan dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Sebelum akhirnya dihelat pada medio 2018 lalu selama empat bulan.

Alhamdullilah, apa yang ditunjukkan tim kami di Porprov 2019, merupakan wujud pembinaan selama ini yang berupaya dibangun pengurus PSSI semuanya. Seperti futsal, liga-nya sempat vakum empat tahun, dan akhirnya di 2018 bisa kembali kami selenggarakan. Hasilnya dua tim bisa meraih medali di Porprov, meskipun belum maksimal,” ujar Haris.

Meski begitu, hasil di Porprov dikatakan Haris menjadi satu langkah awal bagi kebangkitan sepakbola dan futsal Kota Malang, bukan saja di regional, namun diharapkan bisa sampai level nasional. “Kami sekarang sudah punya modal berharga untuk Porprov berikutnya yang dilangsungkan pada 2021,” tandas Haris. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar