Olahraga

Masih Cedera, Pelatih Timnas Inggris Tetap Ngeyel Bawa Jordan Henderson di Euro 2020

London (beritajatim.com) – Timnas Inggris membawa pemain cedera ke Piala Eropa 2020 . Gareth Southgate tidak bersedia melepas Jordan Henderson meski sang pemain masih sakit-sakitan.

Henderson, 30 tahun, sudah absen cukup lama akibat masalah cedera. Penampilan terakhirnya terjadi ketika Liverpool kalah 0-2 melawan Everton di kancah Liga Inggris , 21 Februari 2021.

Sejak saat itu, kapten Liverpool tak pernah bermain— termasuk untuk Timnas Inggris. Namun, belakangan ini, Southgate secara mengejutkan memasukkan namanya ke dalam skuat yang akan diboyong ke Piala Eropa 2020.

Southgate bahkan menjamin Henderson tampil saat Inggris melakoni pertandingan uji coba melawan Rumania di Riverside Stadium, Middlesbrough, Minggu (6/6/2021) malam WIB. Padahal, Henderson tak mengantongi cukup waktu latihan. “Rencananya, dia (Henderson) akan terlibat dalam permainan (lawan Rumania). Beberapa hari terakhir adalah hal yang positif untuknya,” kata Southgate dikutip The Athletic, Sabtu (5/6/2021).

Soal kondisi Henderson yang diklaim oke akhir-akhir ini, Southgate seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Sebab, ketika Inggris melakoni pertandingan melawan Austria dua hari lalu, Henderson justru mendadak batal tampil.

Nama Henderson awalnya masuk dalam daftar skuat The Three Lions untuk laga kontra Austria, Kamis (3/6/2021) lalu. Namun, beberapa jam sebelum kick-off, cedera di kaki Henderson terasa mulai kambuh.

Southgate jadi terkesan memaksakan Henderson masuk dalam skuat Timnas Inggris. Meskipun saat ini Timnas Inggris bisa dibilang krisis lini tengah menyusul cedera Kalvin Phillips.

Henderson yang sudah mengantongi 58 caps bersama Timnas Inggris merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di antara 26 pemain Inggris lain yang didaftarkan untuk Piala Eropa 2020. Faktor itu yang kemungkinan besar mendorong Southgate memaksa membawa pemain terluka ke Piala Eropa. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar