Iklan Banner Sukun
Olahraga

Masalah Terbesar Manchester United Menurut Rio Ferdinand

Rio Ferdinand. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @rioferdy5)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United nampak belum bisa bangkit dari keterpurukan. Meski sempat beberapa kali juara di sebuah ajang kompetisi. Namun, jika masalah eksternal semua orang tentu sudah paham, tetapi lebih dari itu masalah internal Setan Merah jauh lebih parah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan pemain mereka, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand dilansir dari akun Youtube pribadinya, berikut ini masalah terbesar dari Man United era saat ini.

  • Tidak Tegas

Masalah pertama adalah pada sisi manajemen klub yang tidak tegas dan terlalu lembut saat menangani para pemain yang secara langsung mengkritik klub. Menurut Ferdinand, ini adalah masalah terbesar karena ada beberapa pemain yang tidak menghormati klub.

Anggap saja, manajemen klub tidak menutup pintu dengan keras di depan pemain tersebut. Sehingga, dari ketidaktegasan itu bisa membuat para pemain bertindak yang jauh lebih parah lagi.

“Anda tidak boleh membiarkan itu karena pada saat anda membiarkannya sekali, ada yang melewati batas, pemain lain dan orang-orang di sekitarnya mulai berpikir ‘oh dia berhasil lolos, saya akan mengatakan pendapat saya karena tidak ada dampaknya, pemain saya tidak akan mendapatkan serangan apapun’, tidak.”

  • Hukuman Bagi Pemain

Kesalahan dari manajemen klub terlihat sangat buruk sehingga bagi Ferdinand, pemain seperti itu harus dihukum. Bisa berupa denda, tidak dimainkan, bahkan dijual. Gejolak ruang ganti pertama kali terbongkar ketika Mourinho masih menangani Setan Merah. Ada pemain yang berseteru yaitu Paul Pogba.

Kemudian saat Solskjaer datang, juga ada yang tidak loyal kepada klub. Lebih parahnya lagi, baru-baru ini terkonfirmasi sekitar 11 pemain hendak hengkang karena tidak suka dengan metode pelatihan Ralf Rangnick.

  • Belum Ada Peningkatan Performa

Berbicara di kanal YouTube Ferdinand membeberkan penilaian jika Rangnick sudah gagal membuat skuad yang mengalami peningkatan performa. Harry Maguire cs diklaim saat ini merupakan bayang-bayang era kepelatihan yang dulu.

“Manajer berbicara dalam konferensi pers pertamanya tentang meningkatkan pemain dan saya masih belum melihatnya,” ujar Ferdinand.

Lebih lanjut, Rio Ferdinand bahkan membandingkan kinerja Rangnick dengan Thomas Tuchel di Chelsea. Tuchel di mata Ferdinand mampu meningkatkan performa Antonio Rudiger dan Reece James.

“Manajer hebat meningkatkan performa pemain. Hal ini telah kita lihat pada apa yang dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea dalam waktu singkat,” tutur Ferdinand.

Itulah beberapa masalah terbesar yang dihadapi Man United dari sudut pandang sang legenda, Rio Ferdinand. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar