Olahraga

Mas Dhito Buka Tanding Persahabatan Kediri United Vs Persedikab

Kediri (beritajatim.com) – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menjanjikan pembangunan stadion bertaraf Nasional bagi tim Persedikab Kabupaten Kediri, apabila dirinya terpilih pada Pilkada Kediri 2020 nanti.

Hal itu diungkapkannya, saat menghadiri pertandingan uji coba antara Persedikab melawan Kediri United di Stadion Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, Selasa (10/11/2020). Laga Kediri Menang Friendly Match ini dalam rangka memperingati HUT ke-31 Persedikab.

Rencana pembangunan stadion tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Mas Dhito sapaan akrab calon bupati Kediri ini terhadap kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Kediri.

Putra Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung tersebut menjelaskan, jika dirinya kini telah melakukan survei terhadap sejumlah lokasi yang nantinya bakal dijadikan titik pembangunan.

“Kita sudah melakukan survei terhadap sejumlah lokasi yang nantinya menjadi titik pembangunan. Karena untuk membangun stadion bertaraf nasional butuh lahan dengan luas kurang lebih 25 hektar. Makanya, sejauh ini ada beberapa opsi yang menjadi titik pembangunan diantaranya di lokasi area Totok Kerot maupun di area Exit Tol Barat Sungai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Dhito menilai, jika Stadion Canda Bhirawa Pare atau markas yang dipergunakan Persedikab saat ini dalam menggelar laga pertandingan itu menurutnya lebih bisa dikatakan sebagai lapangan sepakbola bukan stadion. Karena bila mengarah ke stadion, maka harus memiliki lampu penerangan hingga memiliki tribun dengan kapasitas sesuai standar PSSI selaku induk sepakbola Tanah Air.

“Jadi artinya, ini merupakan tugas bagi pemerintahan Kabupaten Kediri ke depan dalam melakukan renovasi ataupun melakukan sebuah pembangunan stadion baru. Karena hal itu menjadi kunci kemajuan bagi sepakbola di Kabupaten Kediri,” terangnya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar