Olahraga

Mario Gomez: Target Arema di Liga Bukan Piala Gubernur Jatim

Pelatih Arema FC Mario Gomez dan Hendro Siswanto.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC akan memulai laga perdana Piala Gubernur Jatim melawan Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Selasa, (11/2/2020). Arema FC sendiri berada di grup B bersama Sabah FA, Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Pelatih Arema, Mario Gomez mengatakan, target utama timnya bukanlah meraih juara Piala Gubernur. Tetapi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 ketimbang musim lalu. Ajang pramusim baginya hanya untuk mematangkan strategi permainan tim.

“Memang ada target menang terus di turnamen ini. Tapi yang dipahami sebelum turnamen ini semua pemain telah bekerja keras dalam latihan tetapi tujuan kami bukan untuk turnamen ini. Untuk Liga 1,” ujar Mario Gomez.

Mario Gomez mengatakan, pada musim lalu Arema juara Piala Presiden 2019. Namun, pada musim yang sama Arema justru melempem di Liga 1 dengan finish diposisi 9. Untuk itu, Mario Gomez tak ingin terbebani di Piala Gubernur Jatim. Dia memilih menggunakan ajang ini untuk mempersiapkan tim sebelum tampil di kompetisi.

“Tahun lalu Arema juara Piala Presiden tapi finish di peringkat ke 9. Musim ini kami tidak ingin bagus di pramusim tapi buruk di Liga. Turnamen ini memang penting. Tapi yang paling penting adalah Liga 1,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar