Olahraga

Mario Gomez Kembalikan Karakter Permainan Keras Arema

Pelatih Arema FC Mario Gomez dan Hendro Siswanto.

Malang(beritajatim.com) – Permainan Arema FC terus mengalamai peningkatan setelah melakoni persiapan hampir sebulan lebih. Ciri khas permainan cepat, keras dan ngeyel khas sepak bola Malanga rupanya ditanamkan oleh pelatih Mario Gomez.

Seperti yang tampak pada dua laga Piala Gubernur Jatim 2020. Saat Arema melawan Sabah FA dan Persela Lamongan semua pemain Arema bermain keras. Berani duel, dan terus mengejar bola saat lawan menguasai permainan.

Mario Gomez mengatakan, bahwa dirinya tak menginstruksikan pemainnya untuk bermain keras dalam pertandingan. Dia hanya meminta Dendi Santoso Cs untuk bermain agresif, serta tidak takut berduel sepanjang pertandingan.

“Di pertandingan saya tidak memberikan intruksi pemain untuk bermain keras. Tapi intruksi saya adalah bermainlah dengan agresif dan terus mengejar bola. Fisik dan mental pemain harus terus ditingkatkan sampai Liga bergulir,” kata Mario Gomez, Jumat, (14/2/2020).

Di Piala Gubernur Arema FC telah memastikan satu tiket di babak semifinal. Meski sudah dipastikan lolos, Mario Gomez tidak akan membiarkan pemainnya bersantai. Pemain masih harus berlatih keras menyelesaikan program yang sudah disiapkan.

“Karena saat kita punya pemain bagus dan jago lari kemudian pemain di depan pintar menempatkan posisi itu mudah untuk meracik tim. Target utama kita di Liga 1, jadi harus terus ditingkatkan,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar