Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 3 Jatim Grup F

Margin 3 Gol, Bumi Wali FC Tuban Pesimistis Bisa Rebut Peringkat Ketiga Terbaik

Bumi Wali menghadapi Naga Emas Asri berlangsung di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bumi Wali FC pesta gol, 5-2 saat menghadapi Naga Emas Asri dalam laga lanjutan Liga 3 Jatim Grup F di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/11/2021). Namun margin tiga gol membuat peluang Bumi Wali FC untuk memperebutkan slot peringkat tiga terbaik kecil.

Pelatih Kepala Naga Emas Asri, Agus Trianto mengatakan, kalah 5-2 atas Bumi Wali FC dinilai karena timnya sudah dipastikan tidak lolos Liga 3 Jatim Grup F. “Ya mungkin karena anak-anak masih mudah, belum pengalaman. Optimisnya sudah tidak lolos cuma kita sudah maksimal,” ungkapnya.

Masih kata Agus, di pertandingan kempat yang merupakan laga pamungkas tersebut, pemain yang sebelumnya belum mendapatkan kesempatan bermain. Menurutnya, sebagian pemain merupakan pemain lapis kedua dan pemain senior tidak ada yang diturunkan.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bumi Wali Asri, Ainur Rofiq mengatakan, jika hasil 5-2 sudah diduga sebelumnya karena skema yang digunakan tim lawan Naga Emas Asri di laga ketiga tidak seperti biasa. Tim pelatih sudah mempersiapkan variasi serangan sampai lima menit awal babak pertama, anak asuhnya sudah mengkoleksi dua gol.

Bumi Wali menghadapi Naga Emas Asri berlangsung di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Jadi kalau dibilang pertandingan hari ini, Bumi Wali Asri tidak seperti pertandingan yang sebelumnya. Memang tetapi ada beberapa variasi jadi banyak peluang yang seharusnya menjadi gol, hanya 5 saja yang jadi gol. Seharusnya bisa (lebih dari 5, red), kalau kita lebih tenang dan tidak terpengaruh permainan mereka,” tuturnya.

Menurutnya, Naga Emas Asri bermain tanpa skema sehingga membuat anak asuhnya kebingungan. Meski diakui performa anak asuhnya sudah bagus hanya karena tidak adanya dua pemain pilar yang biasanya diturunkan sedikit banyak mempengaruhi kinerja tim berjuluk berjuluk Laskar Para Wali.

“Kita memang tidak lolos tapi ada peringkat gol terbanyak. Ada slot yang nanti di peringkat tiga terbaik dengan selisih margin gol yang banyak, kita bisa pesta gol tapi margin tiga ini memang membuat peluang kita kecil,” tegasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar