Iklan Banner Sukun
Olahraga

Marciano Kagum Fasilitas Sport Science di KONI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berkunjung ke kantor KONI Jawa Timur (Jatim), Kamis (27/1/202). Ia melihat langsung “dapur” pembinaan atlet di KONI Jatim. Ia sangat kagum dengan peralatan penunjang sport science di Jatim.

Marciano mengatakan jika KONI Jawa Timur memiliki peralatan yang cukup lengkap untuk kebutuhan atletnya, terutama perlatan yang difokusnya untuk kebutuhaan science. Ia menilai dengan peralatan yang mumpuni dan canggih ini membuat prestasi atlet semakin bagus dan ini terbukti untuk atlet Jawa Timur.

Sebelum kembali Jakarta, Marciano menyempatkan berdiskusi dengan Prof. Toho Cholik Mutohir, pakar olahraga dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Setelah itu, didampingi Ketua Umum KONI Jatim terpilih M. Nabil, Marciano melihat fasilitas sport science milik KONI Jatim.

“Salah satu kunci utama pembinaan olahraga prestasi itu adalah bagaimana implementasi sport science. Jawa Timur salah satu yang terbaik untuk mengoptimalkan peran sport science dalam meningkatkan kualitas atlet,” sanjung Marciano.

Di bawah komando Erlangga Satriagung selama dua periode, KONI Jatim menggenjot peran sport science untuk mendongkrak prestasi atlet-atlet Jatim. Kini tugas itu diteruskan M. Nabil yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jatim periode 2022-2026.

“Saya memberikan masukan kepada Pak Nabil sebagai ketua umum terpilih untuk lebih mengoptimalkan semua sarana dan prasarana yang dimiliki. Sebab tidak semua koni memiliki fasilitas seperti di Jatim. Keunggulan ini harus dipertahankan,” jabar Marciano.

Setelah kunjungan ke “dapur” pembinaan atlet milik KONI Jatim itu, Marciano langsung melambungkan rencana besar. Ia ingin menjadikan Jatim sebagai model implementasi sport science dari tingkat provinsi dari tingkat provinsi hingga level kota dan kabupaten.

“Sebab, jika langkah Jatim ini ditiru oleh provinsi lainnya, insya Allah prestasi olahraga Indonesia tidak akan jalan di tempat. Indonesia akan terus berlari menuju prestasi yang diharapkan sesuai dengan amanah pemerintah dalam Desain Besar Olahraga Nasional,” terangnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar