Olahraga

Mantan Pemain Persid Bersaing Jadi Ketua PSSI Jember

Jember (beritajatim.com) – Moch. Eksan, mantan pemain klub Persid era 1970-an menjadi salah satu dari dari tiga kandidat ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember, Jawa Timur.

“Saya sebagai mantan pemain sepak bola sangat prihatin. Saya ingin membangun sepak bola di Jember lebih baik lagi. Bagaimana pun Jember adalah gudang pemain, baik di perserikatan, galatama, dan tingkat nasional. Ini cambuk bagi saya,” kata pria yang juga pernah menjadi pemain klub galatama, Pardedetex Medan, Kamis (29/4/2021).

Eksan punya jargon gerbong perubahan. Ia ingin mengubah tatanan manajemen. “Saya rasa askab terdahulu tidak ada koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran elemen sepak bola. Tidak ada kompetisi internal dan sebagainya,” katanya.

Eksan berjanji bekerjasama dengan seluruh elemen jika menjadi ketua, termasuk dengan seluruh pengurus. Ia ingin agar kompetisi internal Askab PSSI Jember berputar rutin. “Mudah-mudahan bisa mendapatkan pemain-pemain yang baik juga,” kata pria yang saat ini menjabat direktur teknik Berni FC, klub internal askab.

Dua rival Eksan dalam pemilihan ketua askab adalah legislator DPRD Jember, yakni Try Sandi Apriana dan Ardi Pujo Prabowo. Namun ia tak minder. “Saya berangkat dari ketulusan dan keikhlasan untuk membangun sepak bola di Jember. Saya tidak berkaca pada beliau berdua. Saya berkaca pada kepemimpinan-kepemimpinan (askab) terdahulu,” kata Eksan. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar