Olahraga

Mantan Pelatih MU U-21 Resmi Jadi ‘Arsitek’ Perssu Sumenep

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar (kanan), memperkenalkan Suwari, pelatih baru Perssu (baju putih sebelah kiri)

Sumenep (beritajatim.com) – Klub sepakbola legendaris, Perssu Sumenep, resmi mengumumkan pelatih barunya untuk berlaga di Liga 3 musim kompetisi 2021.

“Kami mempercayakan Perssu untuk diarsiteki Head Coach, Suwari Sumarjaya,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, saat memperkenalkan pelatih baru Perssu, Jumat (18/06/2021).

Suwari merupakan mantan pelatih Madura United (MU) U-21. Selain itu, ia juga tercatat pernah menahkodai beberapa klub besar berlaga di Liga Indonesia. Diantaranya Persijap Jepara, kemudian Persepam Pamekasan, juga klub di Aceh dan di Medan. “Kami yakin tidak salah pilih pelatih untuk Perssu Sumenep. Sepak terjang beliau ini di beberapa klub besar sudah teruji,” ujar Hairul.

Sementara Suwari mengaku senang dipercayai melatih klub yang didirikan pada 1977 ini. Ia berjanji akan ‘all out’ agar mampu membawa hasil yang positif. “Kami menargetkan talenta pemain lokal bisa terjaring dengan baik dan terserap semua. Sebagai pelatih, kami tidak akan memandang siapapun mereka. Yang penting mereka punya misi ke depan untuk memajukan sepak bola Sumenep,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk mencetak pemain sepak bola terbaik di kancah nasional. Ia meyakini, pesepakbola Madura punya talenta yang tidak bisa diremehkan.

“Sebenarnya pemain dari daerah satu dengan daerah lain itu kemampuannya tidak beda jauh. Mungkin yang berbeda hanya gregetnya. Mental pemain perlu disiapkan, meski harus diakui, jam terbang mempengaruhi. Tapi yang penting sekarang kita fokus ke persiapan pertandingan, karena waktunya terbatas,” ucap Suwari. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar