Olahraga

Mantan Atlet Tenis Lapangan Asian Games yang Beralih Usaha Catering

Surabaya (beritajatim.com) – Di masa tua selepas menjadi atlet tenis lapangan, Tutut Nugroho kini memilih membuka usaha catering bersama dengan dua anaknya. Menurutnya membuka usaha kecil menengah ini untuk bertahan usai dirinya pensiun dari Pengadilan Negeri Surabaya.

Usaha yang dijalaninya pun tidak terlalu besar, namun ia berani bersaing dengan catering yang lain. Bahkan ia berani jemput bola untuk menawarkan menu masakan yang dijual seperti nasi krawu, nasi bakar dan nasi campur.

“Sekarang saya buka catering kecil-kecilan setelah pensiun dari PNS, lumayan buat hidup sehari-hari karena suami juga baru saja meninggal,”ungkap Tutut Nugroho.

Namun siapa sangka, atlet tenis meja Indonesia yang meraih emas di Sea Games Singapore ini masih diingat di insan olah raga Jawa Timur.

Atlet kelahiran 13 Oktober 1958 ini mengaku cukup terkejut ketika pihak Koni Jatim memberikan sebuah apresiasi di usianya yang tak lagi muda dan tak berprestasi. “Saya kaget ketika orang Koni Jatim menghubungi saya, dan saya mendapat sebuah penghargaan dan taliasih berarti pihak Koni masih ingat dengan jasa saya di dunia olah raga Jawa Timur,” ungkap wanita berusia 62 tahun ini, Kamis (26/6/2020).

Diketahui Tutu Nugroho Lahir Jombang 13 Oktober 1958. Dia pernah menempati peringkat 1 Jatim pada era 80-an terpilih memperkuat tim nasional ke SEA Games XII tahun 1983 di Singapura. Hasilnya bersama Suzanna Anggarkusuma, Conny Maramis, dan Sri Utami Ningsih, Tutut Nugroho membawa Indonesia meraih medali emas beregu putri.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar