Iklan Banner Sukun
Olahraga

Manchester United vs Villareal, Misi Balas Dendam Kekalahan Di Final Europa League

(Foto: Twitter, @Manutd)

Surabaya (beritajatim.com) – Di atas kertas, Manchester United unggul segalanya dari Villareal. Mereka memiliki sejarah panjang sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Skuad Setan Merah pun cukup terbilang mewah. Mereka memiliki lebih dari satu pemain bintang di setiap lini.

Ada De Gea di posisi kiper, Varane, Luke Shaw dan Meguire di pertahanan, Pogba dan Bruno Fernandes di tengah, serta Ronaldo, Cavani, dan Jadon Sanco di lini serang. Sayangya, meski memiliki skuad dengan banyak bintang, performa United di beberapa pertandingan terkahir tak cukup baik.

Setelah kalah dari Young Boys di laga perdana Liga Champions 14 September lalu, United hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir mereka. Setelah menang berkat gol di akhir pertandingan melawan West Ham, United kalah dari klub yang sama di Piala Liga. Akhir pekan lalu, mereka kembali kalah dari Aston Villa di lanjutan Liga Primer Inggris.

Sialnya lagi, kedua kekalahan tersebut terjadi di Old Trafford, kandang United sekaligus tempat di mana pertandingan Liga Champions malam nanti melawan Villareal akan digelar.

Skuad Villareal memang tidak megah dan wah. Namun, mereka bukan lawan yang mudah bagi United. Sebab, musim lalu mereka berhasil mengalahkan tim besutan Ole ini di pertandingan Final Europa League melalui adu pinalti.

Apalagi akhir minggu kemarin, Villareal berhasil menahan imbang Real Madrid tanpa gol. Hal ini membuktikan bahwa mereka adalah tim yang alot dan sulit untuk ditembus. Catatan pertahanan mereka pun cukup baik dengan hanya kebobolan 3 gol dari 6 laga di La Liga dan 2 gol ketika imbang melawan Atalanta dengan skor 2-2 di pertandingan pertama Liga Champions.

Preview Pertandingan

Dengan buruknya catatan pertandingan United, kemungkinan besar mereka akan tancap gas sejak menit awal. CR7 kemungkinan besar akan tetap bermain sejak menit pertama, didukung Grenwood di sayap kanan, dan Pogba di saya kiri. Meski akhir minggu kemarin gagal melakukan tendangan pinalti, peran Bruno Fernandes sebagai playmaker di belakang striker masih tak tergantikan.

Umpan-umpan kunci Bruno diharapkan akan mampu menjebol pertahanan Villareal yang cukup kokoh. Apalagi jika mereka bermain low block dan menumpuk pemain di depan kotak pinalti. Terlebih lagi Bruno dan Pogba sama-sama memiliki kemampuan untuk mengirimkan umpan-umpan akurat ke Ronaldo. Jika semua berjalan lancar, United seharusnya bisa mecetak gol di laga ini.

Menang adalah tujuan utama United di laga kali ini. Sebab, jika kembali kalah, mereka akan kesulitan beranjak dari dasar klasemen group F Liga Champions. Sedangkan Villareal kemungkinan besar akan menghandalkan serangan balik. Sebab, tim asuhan Unai Emery ini memang memiliki pertahanan yang cukup kokoh.

Duet Pau Torres dan Raul Albiol di lini pertahanan terbukti menyulitkan lawan-lawan mereka mencetak gol. Peran Capoue dan Dani Parejo di lini tengah pun sering membuat lawan sulit mengembangkan permainan dari lini tengah. Apalagi, pemain baru mereka Arnaut Danjuma sedang dalam performa yang baik. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini pun cukup membahayakan.

Dari enam laga yang telah ia jalani, pemain yang dibeli dari Bournemoth ini telah mencetak tiga gol. Salah satunya ketika mereka ditahan imbang Atalanta. Danjuma bisa menjadi tumpuan dalam melakukan serangan balik cepat bersama Yeremi Pino dan Paco Alcacer yang sama-sama memiliki kecepatan. [tur/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar