Iklan Banner Sukun
Olahraga

Manajer: Dewi Fortuna Tidak Berpihak kepada Persid dalam Liga 3

Rezky Pratama Hermansyah, manajer Persid

Jember (beritajatim.com) – Persid, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah berjuang keras dalam kompetisi Liga 3 tahun ini. Tim berjuluk Macan Raung berhasil menampilkan permainan yang trengginas dan penuh determinan kendati akhirnya gagal di Babak 32 Besar.

“Saya bangga dengan anak-anak, terhadap daya juang dan semangat mereka, team work juga bagus. Cuma kembali lagi: Dewi Fortuna tidak berpihak kepada kami. Kami tak sesuai target untuk lolos Liga 2,” kata Rezky Pratama Hermansyah, manajer Persid.

Persid lolos ke Babak 32 Besar Zona Jatim sebagai runner-up klasemen Grup J. Anak-anak asuhan Riono Asnan itu mengalahkan Persipro 1954 Probolinggo 5-1, Singhasari Malang 2-0, PSIL Lumajang 4-0, dan hanya kalah dari Banyuwangi Putra 0-1.

Persida Sidoarjo yang berposisi sebagai juara Grup C sudah menanti dalam Babak 32 Besar di Stadion Gelora Deltaa Sidoarjo, Senin (29/11/2021). Kendati memiliki lebih banyak peluang, Persid kalah 1-2. “Itulah sepak bola. Kita berusaha, Tuhan yang menentukan. Kita coba lagi tahun depan,” kata Rezky.

Rezky akan melaporkan capaian Persid ini kepada Bupati Hendy Siswanto. “Kami akan laporkan masalah teknis luar dan dalam lapangan ke bupati, meski kami tak memenuhi target beliau,” katanya.

Perjuangan Persid belum berakhir. Setelah gagal di Liga 3, masih ada ajang Piala Suratin untuk Persid U-17. “Kami akan umumkan seleksi pemainnya kapan,” kata Rezky yang juga Ketua Pengurus Yayasan Wes Wayahe Jember Bangkit yang menaungi Persid.

Rezky tak muluk-muluk memasang target untuk Persid di Piala Suratin. “Yang penting lolos kualifikasi grup dulu, karena kekuatan tim yunior lebih tak terlihat lagi. Intinya kita hidupkan sepak bola di Jember, apapun hasilnya,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan