Iklan Banner Sukun
Olahraga

Manajemen Persibo Bojonegoro Launching Tim Songsong Liga 3 Jawa Timur

Bojonegoro (beritajatim.com) – Managemen Persibo Bojonegoro merilis jajaran tim yang akan menukangi klub berjuluk Laskar Angling Dharma pada kompetisi Liga 3 Jawa Timur (Jatim) September 2022 mendatang, Kamis (11/8/2022).

CEO Persibo Bojonegoro, Abdulloh Umar, mengatakan pada Liga 3 Jatim musim 2022-2023 pihak manajemen menunjuk Masdra Nuriza sebagai head coach atau pelatih kepala dan didampingi oleh enam pelatih lainnya.

“Masdra merupakan pelatih yang berkompeten dan mengusung sepak bola modern dalam melakukan pelatihan,” ujarnya.


Dengan kesiapan yang matang, Umar mentargetkan Persibo lolos di Liga 2. Tentu, persiapan yang dilakukan sudah sejak lama dengan pemantauan pada pemain yang akan direkrut yakni yang siap tempur dan memiliki kemampuan sehingga tinggal memadukan.

“Seleksi pemain lokal akan dimulai sore ini selama tiga hari. Sudah ada 300 orang yang mendaftar,” ungkapnya.

Sementara Masdra Nurriza (32) menyampaikan, terakhir ia melatih kesebelasan Persekap Kota Pasuruan, dan saat ini masih aktif menjadi instruktur PSSI lisensi nasional. Selain itu juga menjadi dosen tamu untuk praktisi sepak bola di Universitas Negeri Surabaya serta beberapa kampus swasta.

Pria yang bertempat tinggal di Jalan Serma Maun, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro itu mengaku, dalam melaju di Liga 3 kali ini, dirinya akan dibantu oleh tim yang solid. Mereka diantaranya Coach Aristuansyah sebagai asisten pelatih sehingga diharapkan ada pemain-pemain yang mengikuti jejak sang legenda.

Lalu, asisten kedua Coach Diego yang membantu IT jadi reporting dan segala sesuatu tentang analisis video. Selanjutnya, Coach Dadang sebagai Goal Keeper Coach. Kemudian Yoangga, sebagai Sport Analisys yang fokus pada gizi dan nutrisi pemain.

“Ada satu lagi yang sekarang ini masih menyelesaikan studinya di Surabaya. Posisinya sebagai sport massage,” tukasnya.

Mantan asisten pelatih di PSS Sleman ini menyatakan jika semua asisten tersebut masih muda dengan visi dan misi yang luar biasa. terlebih pernah bekerjasama di Persekap Kota Pasuruan.

Dalam melatih para pemain nantinya, Masdra akan menerapkan sepak bola modern. Yakni memadukan sepak bola dengan perkembangan teknologi. “Jadi, kami nanti akan memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan teknologi melalui analisis video,” terangnya.

Jadi, salah satunya ketika tim Persibo latihan dan bertanding maka semua akan terekam dan akan dianalisa melalui individu unit maupun taktik tim. “Yang kedua, berkaitan dengan pemain. Nanti akan kita cari punya prinsip individual taktik yang modern,” pungkasnya. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev