Iklan Banner Sukun
Olahraga

Manajemen Madura United Sayangkan Aksi Legiun Asing Persis Solo

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC sangat menyayangkan aksi tidak sportif pemain Persis Solo, Fabio Redrigues terhadap pemain Madura United, Novan Sasongko, pada lanjutan BRI Liga 1, Selasa (23/8/2022) malam.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, tim tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor akhir 1-0 berkat gol semata wayang Alexis Messidoro pada pertengahan interval kedua.

Hanya saja kemenangan tim berjuluk Alap-Alap Jawa, justru tercoreng dengan aksi tidak sportif salah satu legiun asing tim tuan rumah, Fabio Rodrigues pada menit 89′. Fabio tampak dengan sengaja menendang kepala pemain Madura United, Novan Sasongko pasca terjadi benturan.

“Kami menyayangkan perilaku tidak sportif dan disengaja menendang kepala pemain, apalagi dilakukan oleh pemain asing yang didatangkan untuk ikut meningkatkan profesionalisme sepakbola Indonesia,” kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Rabu (24/8/2022).

Akibat insiden tersebut, manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab juga melayangkan protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi. “Komdis harus melihat rekaman (ulang) itu, dan kami menunggu penilaian mereka,” ungkapnya.

“Kejadian dengan sengaja menendang kepala Novan menggunakan bagian belakang sepatu, juga berada di dekat posisi AW (Asisten Wasit) 1. Namun tidak ada upaya mengangkat bendera dan tetap memposisikan bola play on,” sambung pria yang akrab disapa Zia.

Bahkan pihaknya juga menilai miring jika wasit maupun perangkat pertandingan justru tidak lagi mengedepankan sikap fair play. “Tindakan kasar tanpa bola yang berpotensi mencederai pemain dan bahkan bisa menghilangkan nyawa, ini terjadi karena kapasitas wasit yang kurang baik dalam memimpin Liga 1,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil pertandingan pekan keenam BRI Liga 1, menjadi tanda kekalahan perdana bagi Madura United dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi. Sekaligus membuat posisi mereka turun ke posisi dua klasemen sementara. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev