Olahraga

Manajemen Madura United Ingin Wujudkan Stadion Bertaraf Internasional

Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, merupakan stadion milik Pemkab Pamekasan yang dikelola Manajemen Madura United, sejak awal tahun 2019 lalu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC sangat berambisi mewujudkan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, sebagai salah satu stadion bertaraf nasional dan internasional di kencah sepakbola tanah air.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim jika stadion milik pemkab Pamekasan yang dikelolanya sejak awal tahun lalu. Nantinya akan diwujudkan sebagai stadion yang bisa ditempati pertandingan skala nasional maupun internasional.

Bahkan dalam waktu dekat, Tim Verifikator dari Konfederasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederation (AFC) yang notabene sebagai badan pengendalian sepakbola di Asia. Juga dijadwalkan akan melakukan verifikasi terhadap stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

“Dalam rangka mewujudkan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan sebagai stadion yang bisa dipakai pertandingan skala nasional ataupun internasional, PSSI dan AFC akan segera melakukan verifikasi,” kata Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Jum’at (16/8/2019).

Bahkan tim Verifikator dari induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) juga sempat melakukan proses verifikasi, beberapa waktu lalu. “Tim verifikasi dari PSSI sebelum tim verifikator AFC sudah lebih dulu tiba dan melakukan proses verifikasi,” ungkapnya.

“Namun dari hasil verifikasi sementara, ternyata masih banyak kendala yang harus segera dibenahi. Beberapa di antaranya merupakan akses jalur evakuasi yang menjadi persoalan penting untuk segera kita atasi,” jelas pria gang akrab disapa Zia.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, sejumlah infrastruktur di Kompleks Gelora Madura membutuhkan banyak perbaikan. Di antaranya jalan lingkar stadion, jalan lingkungan tribun hingga lintasan atletik yang sudah molor sekitar tiga tahun dari proses pengerjaan. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar