Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lolos Babak 8 Besar Elite Pro Academy 2021

Manajemen Apresiasi Skuad Madura United U18

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC mengapresiasi capaian skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngoda, yang sukses lolos Babak 8 Besar Elite Pro Academy U18 Musim 2021.

Kepastian lolosnya Madura United FC U18, tidak lepas dari dua tim pesaing yang gagal mengejar raihan poin mereka untuk mengisi slot sebagai peringkat tiga terbaik. Masing-masing Bhayangkara FC U18 dan Persita Tangerang U18.

“Hemat kami, capaian ini sudah sesuai dengan treknya. Sekaligus menandakan jika para pemain Madura juga bisa ambil bagian untuk berpartisipasi sebagai pesepakbola hebat,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Selasa (16/11/2021).

Capaian tersebut tidak lepas dari hasil pembinaan pemain muda melalui program Madura United Football Academy (MUFA). “Para pemain Madura United U18 merupakan putra-putra terbaik dari Madura,” ungkap Habib Zia.

“Perlu diketahui, mereka (pemain Madura United U18) sudah menjalani kebersamaan sejak 2018 dalam tim magang di Madura United U16, selanjutnya di Tim U16 pada tahun 2019 dan akhirnya naik kelas ke skuad U18,” imbuhnya.

Namun pihaknya tetap mengingatkan agar anak didik binaan Rahmad Basuki, agar selalu tetap membumi sekalipun memastikan diri lolos dari babak peyisihan grup. “Tahun ini, mereka bisa memberikan hasil dari upaya mereka,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap pencapaian ini tidak menjadikan para pemain lupa akan proses, harus tetap membumi karena perjalanan kariernya masih panjang. Anak-anak luar biasa. Mereka tidak patah semangat. Hari ini mereka mengaku lega, karena mimpi lolos dari fase grup berahasil didapatkan,” pungkasnya.

Pada babak penyisihan Grup A Elite Pro Academy U18, Madura United FC U18 tergabung bersama 5 (lima) tim lainnya. Meliputi Arema FC U18, Borneo FC U18, Persik Kediri U18, Persiraja Banda Aceh U18, serta PSM Makassar U18.

Sementara untuk Grup A, PSM Makassar U18 dan Borneo FC U18 dipastikan mewakili grup penyisihan ke babak selanjutnya. Mereka tampil sebagai pemuncak dan runner up klasemen, disusul Madura United FC U18 sebagai peringkat tiga terbaik. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar