Olahraga

Man City Kian Mantap di Puncak, Guardiola: 60 Poin Hal yang Mengesankan

Ekspresi kegembiraan Pep Guardiola. (Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @mancity)

Surabaya (beritajatim.com) – Manchester City hingga kini sudah mampu mengumpulkan 60 poin dalam perjalanan di Liga Inggris musim ini. The Citizen juga mencatatkan 14 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Jarak dengan posisi kedua, Liverpool yang bermain lebih sedikit terbilang cukup jauh, dan sulit terkejar.

Man City berjumpa Brentford di Etihad Stadium, Kamis (10/2) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola memimpin 1-0 pada babak pertama melalui eksekusi penalti cekatan dari Riyad Mahrez.

Serangan terus dilancarkan The Cityzen pada babak kedua. Gol kembali diperoleh kubu City usai Kevin De Bruyne menuntaskan kesalahan David Raya.

Kemenangan ini lantas menempatkan posisi Man City di puncak klasemen Liga Inggris semakin mantap. Riyad Mahrez dan kolega. masih sangat tangguh dengan total 19 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kekalahan untuk membungkus 60 poin. Man City sudah mencetak 57 gol dari total 24 pertandingan.

Man City saat ini masih menyisakan 14 pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik agar tidak bisa dikejar Liverpool. Secara matematis, City butuh 12 kemenangan untuk mempertahankan gelar juara. Hal ini jika Liverpool selalu menang dalam dua laga yang tertunda.

“Liverpool punya dua laga untuk dimainkan kemudian kami melihat celah itu – 14 pertandingan untuk dimainkan, banyak poin untuk diperebutkan dan pertandingan yang lebih sulit seperti hari ini,” terang Guardiola dilansir dari BT Sport.

Namun demikian, Guardiola juga memuji anak asuhnya bahwa 60 poin sangat mengesankan. “Ini kompetisi yang ketat, tetapi sangat mengesankan pada tahap ini untuk memiliki 60 poin – kami telah melakukan pertandingan dengan sangat baik sejauh ini,” imbuh Guardiola.

Man City masih akan berjumpa dengan beberapa tim yang cukup kuat dari 14 laga sisa. Ada Duel lawan Tottenham Hotspur, Manchester United, juga Liverpool sendiri.

Meski Man City terbukti begitu kuat dan sukar dikalahkan, Guardiola menolak label tim terbaik di dunia. Mantan pelatih Barca dan Bayern itu juga tidak peduli dengan status, Man City hanya perlu jadi lebih tangguh.

“Bukan, kami bukan tim terbaik di dunia. Tim terbaik di dunia adalah Chelsea yang menjuarai Liga Champions dan River Plate yang jadi juara di Amerika Selatan,” terang Pep dalam ungkapan lebih lanjut. (dan/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar