Iklan Banner Sukun
Olahraga

Man City ke Semifinal Piala FA Usai Hancurkan Southampton 4-1

Surabaya (beritajatim.com) – Manchester City mengamankan tiket ke semifinal Piala FA usai membantai Southampton 4-1 di St.Mary’s Stadium, minggu (20/3/2022) malam WIB.

Anak asuh Pep Guardiola seperti biasa melakukan penguasaan bola sejak awal. Southampton sebenarnya cukup menyulitkan dengan menerapkan counter-pressing yang apik.

Sterling membuka kran gol City di menit ke-12,
Peluang dari Southampton pada menit ke-24. Shane Long lolos dan menerima umpan Romeu, lalu menyerahkan ke Adam Armstrong. Adam mengontrol, lalu mencoba menyepak tapi bola tak mengarah ke gawang.

Tuan rumah menyamakan lewat bunuh diri Aymeric Laporte pada masa injury time babak pertama. Mohamed Elyounoussi lolos dari jebakan offside di sisi kanan di dalam kotak penalti. Steffen maju menutup ruang tembak dan Elyounoussi mencoba mengirim umpan silang.
Skor satu sama menutup babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, City kembali direpotkan tekanan dari Soton di awal babak. Pada menit ke-60, James Ward-Prowse mengancam Man City.

Sayang, tembakan masih mengarah ke tengah dan dinetralkan Steffen. City mendapat momen saat penalti yang dieksekusi Kevin de Bruyne di menit ke-62 berhasil menembus jala Soton.

Phil Foden dan Riyad Mahrez lalu menegaskan kemenangan Man City. Di menit ke-75 Umpan chip De Bruyne berhasil diblok oleh Salisu, namun berhasil dikontrol oleh Phil Foden. Foden lalu melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang yang mengubah skor jadi 3-1.

Tiga menit berlalu tim tamu menggenapkan kemenangan jadi 4-1. Umpan terukur Cancelo dari kiri disambut oleh Ilkay Gundogan, lalu diteruskan ke Riyad Mahrez di kanan.

Mahrez pun melakukan tembakan ke tiang dekat, tak seperti kebiasaannya mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola gagal diantisipasi kiper Southampton.

Sepakan Mahrez dari sudut sempit di menit ke-87 nyaris berbuah gol buat Man City. Bola hanya bergulir di samping gawang.

Meski begitu, tidak ada tercipta di sisa waktu, Man City menang 4-1. City berhak atas satu tiket ke semifinal menyusul Chelsea dan Crystal Palace yang lebih dulu memastikan tiket. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar