Olahraga

Makin Topcer, Beto Tempel Top Skor Terbanyak

Pamekasan (beritajatim.com) – Sepasang gol Alberto Goncalves ke gawang PSS Sleman, pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019) kemarin. Membuatnya mampu memperkecil jarak koleksi gol dengan pencetak gol terbanyak sementara, Alex Dos Santos Goncalves.

Penyerang andalan Madura United FC tersebut, sukses menambah kran gol saat berlaga melawan tim berjuluk Elang Jawa. Sekaligus membuatnya naik ke posisi tiga pencetak gol terbanyak dengan torehan sebanyak 12 gol bersama striker andalan PS TIRA Persikabo, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva.

Saat ini keduanya hanya tertinggal sebiji gol dari Marco Simic yang menempati posisi runner up top skor sementara yang meraih sebanyak 13 gol memasuki pekan ke-21 Liga 1 2019. Serta tertinggal 4 gol dari top skor sementara, Alex Dos Santos Goncalves (Persela Lamongan).

Sepesang gol penyerang naturalisasi berkebangsaan Brasil, dicetak ke gawang PSS Sleman. Sekaligus membawa timnya sukses membawa pulang poin dari markas lawan, sekaligus melampiaskan kegagalan mereka kala bertandang ke markas Borneo FC.

“Kami bersyukur bisa kembali mencetak gol pada laga ini, kita sempat memimpin (gol) dan akhirnya gagal mempertahankan kemenangan setelah bermain imbang 2-2 melawan (PSS) Sleman,” kata Striker Alberto Goncalves, Senin (30/9/2019).

Raihan gol yang dicetak ke gawang PSS Sleman, semakin memantapkan predikatnya sebagai pemain moncer sekalipun saat ini sudah memasuki usia senja. Bahkan ia pun tidak kalah bersaing dengan para pemain muda di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Tidak hanya lihai mencetak gol, penyerang kebanggaan suporter Madura Bersatu juga mampu berbagi dengan penyerang lain dalam sebuah tim. Salah satunya sumbangan assist cantik untuk Aleksandar Rakic kala Madura United sukses mengamankan poin dari tim tamu PS Barito Putera, beberapa waktu lalu. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar