Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga Santri Piala KASAD 2022

Mahika FC Lolos Wakili Sidoarjo Tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim sepak bola Mahika FC Putat Tanggulangin berhasil menyabet gelar juara Liga Santri Piala Kasad 2022, tingkat Kabupaten Sidoarjo Rabu (29/06/2022). Kesebelasan santri dari Ponpes Manba’ul Hikam telah mampu mengalahkan lawan-lawan di Stadion Yon Arhanudse-8 Sruni Gedangan.

Selanjutnya, Mahika FC melaju ke tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Dalam babak penyisihan melawan Jabal Noer dengan skor menang telak 15-0.

Kemudian pada laga kedua, Mahika FC mengandaskan tim Ponpes Al- Amanah dengan skor 0-7, selanjutnya pada laga semi final, Mahika FC kembali menang dengan skor 2-0 melawan Al- Barokah.

Dan pada laga final Rabu (29/6/2022) Mahika FC menang dengan skor 4-1 saat menandangi Salaf Al Mubarok dari Waru. Dengan hasil ini, Mahika FC berhak melaju ke babak selanjutnya yakni tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya, yang akan digelar mulai tanggal 1 sampai 21 Agustus 2022 mendatang

Pembina ekstra kulikuler Ponpes Manba’ul Hikam Imam Muttaqin yang juga pembina Mahika FC mengaku cukup puas dengan pelaksanaan Turnamen Liga Santri tahun 2022 ini.

Pihaknya juga memuji permainan dari lawan-lawannya yang luar biasa. Pihaknya berharap anak asuhnya (Mahika FC red,) nantinya bisa melaju lebih jauh hingga tingkat nasional. “Ini sungguh luar biasa kami bisa mewakili Kabupaten Sidoarjo di tingkatan Korem. Semoga nanti bisa lolos ke tingkat nasional,” katanya berharap.

Gus Imam sapaan akrap Pembina Mahika FC itu menjelaskan, keberhasilan Mahika FC lolos ke tingkat Korem tidak mudah. karena harus membagi waktu antara latihan, ngaji dan sekolah. Semua harus seimbang.

Ponpes Manba’ul Hikam berusaha semaksimal mungkin mewadahi minat dan bakat semua santri dengan tetap mengedepankan pemahaman islam secara kaffah, sesuai dengan motto pesantren yakni, Beriman, Berilmu, Bermoral dan Berkarya. “Bagi walisantri yang masih bingung karena anaknya suka main bola, tapi di satu sisi tetap ingin menguatkan ilmu-ilmu agamanya, maka Manba’ul Hikam adalah solusinya,” imbuhnya dengan nada tersenyum. (isa/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar