Olahraga

Madura United Waspadai Kelebihan PSS Sleman

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mewaspdai kelebihan PSS Sleman, yang bakal menjadi lawan perdana pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021) besok.

“Pertama kita akan menghadapi PSS Sleman, tim yang tahun ini banyak melakukan pembelian pemain dengan kualitas bagus. Jadi kita akan tetap mengantisipasi kelebihan secara individu maupun kolektif secara tim,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (22/3/2021).

Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga optomistis, jika skuatnya sudah melakukan persiapan dan menilai sudah mulai menunjukkan kemajuan selama persiapan tim. Khususnya selama menjalani program pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Batu, sejak beberapa hari terakhir.

“Kalau dalam pra musim kali ini, ujicoba itu ada di Piala Menpora, di mana pada laga perdana kita akan menghadapi PSS Sleman. Namun yang pasti, setiap pertandingan pertama kita selalu membutuhkan adaptasi, baik bagi Madura (United) maupun PSS Sleman,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan kelebihan komposisi lawan yang akan dihadapi pada laga perdana babak penyisihan turnamen pra musim. “Secara kualitas inidividu, mereka tim yang baik dalam rekrutmen. Tapi secara tim, kami juga merasakan hal yang sama, masih dalam proses membangun kualitas tim,” jelasnya.

“Saat ini kita buta sekali dengan kekuatan itu, oleh karena itu kami sampaikan bahwa semua lawan selama persiapan ini tidak ada yang superior, tetapi harus tetap selalu patut untuk diwaspadai,” tegas Coach RD.

Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tergabungl bersama empat tim lainnya, tiga di antaranya merupakan tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman.

Pada turnamen pra musim tersebut, babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 bakal digelar di markas Persib Bandung, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Sekaligus menjadi tempat netral bagi seluruh tim yang berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tentang. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar