Olahraga

Madura United Usulkan SGB dan SGMRP sebagai Homebase

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali mengajukan dua stadion berbeda di Madura, sebagai homebase untukmenjamu tim-tim lawan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Dua stadion tersebut masing-masing Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di Jl Soekarno Hatta, Mlajeh, Bangkalan, serta Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Terlebih dua stadion tersebut selama ini memang dijadikan sebagai hombase skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya saat menjamu tim-tim lawan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

“Berkenaan dengan rencana lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, kami kembali mengajukan dua stadion berbeda sebagai kandang, yaitu SGB Bangkalan dan Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (18/7/2020).

Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di Jl Soekrno Hatta, Mlajeh, Bangkalan.

Lebih lanjut dijelaskan, pemilihan dan penetapan dua stadion tersebut bukan tanpa alasan. Sebab selama ini tim binaan Rahmad Darmawan memang bertanding di stadion tersebut, apalagi program latihan juga sering dilakukan di SGB Bangkalan.

“Seperti kita tahu, selama ini Madura United memang bermarkas di Madura. Termasuk stadion yang dijadikan sebagai venue pertandingan juga di Madura, yaitu SGB dan Gelora Rato Pamelingan Pamekasan. Apalagi rencana kompetisi juga akan digelar di wilayah Jawa,” jelasnya.

seperti diketahui, Greg Nwokolo dan kawan-kawan dijadwalkan menggalar latihan bersama pada awal September 2020 mendatang. Hal tersebut disampaiakan Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) pasca adanya kepastian kompetisi bakal segera bergulir. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar