Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 1 Musim 2022/2023

Madura United Upayakan Kembali Bertanding di Pamekasan

Direktur Utama PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) dalam Silaturrahmi Dialogis yang digagas PWI Pamekasan, di Balai Redjo Pamekasan, Selasa (19/4/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Jika kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 berlangsung normal seperti semula, manajemen Madura United FC memastikan untuk kembali bermain di Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan,

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim di sela kegiatan Silaturrahmi Dialogis dan buka puasa bersama yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, di Balai Redjo Jl Niaga, Pamekasan, Selasa (19/4/2022).

Terlebih selama ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memang bermarkas di Madura. Sehingga dalam berbagai pertandingan kandang, mereka menggunakan dua kandang berbeda, yakni Stadion Gelora Bangkalan (SGB), serta Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Hanya saja dalam dua tahun terakhir, mereka tidak menjalani pertandingan di dua kandang kebanggaan akibat pandemi Coronavirus Disease 2019. Khususnya pada kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021/2022, regulator kompetisi menerapkan sistem series dan membuat Madura United bermain kandang di luar kandang.

“Sebagai kontestan Liga 1 musim depan, kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kandang Madura United digelar di Madura, khususnya di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan,” kata Direktur Utama PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pecinta sepakbola tanah air, khususnya Madura, agar bersama mewujudkan transisi endemi dari pandemi. Sehingga aktivitas kembali berangsur normal seperti sebelumnya.

“Maka dari itu, kami sangat mendukung penuh adanya upaya ini, salah satunya bertujuan agar pertandingan kandang Madura United dapat kembali digelar di Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan,” ungkap pria yang akrab disapa Zia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2022, agar digelar di Pamekasan. “Dalam waktu dekat, kami juga akan mengusulkan sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Piala Menpora RI 2022,” jelasnya.

“Sebab dengan menggelar pertandingan Madura United di Pamekasan, kita harapkan nantinya dapat membantu pemerintah dalam memutar roda ekonomi di Pamekasan, baik bagi para pelaku UMKM maupun pelaku usaha sektor jasa lainnya,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar