Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United U18 Terhenti di Babak 8 Besar Elite Pro Academy 2021

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC U18 gagal lolos dari Babak 8 Besar Elite Pro Academy U18 Musim 2021, pasca menelan kekalahan 2 gol tanpa balas dari tim muda asal Pulau Dewata, Bali United FC U18.

Pada laga yang digelar di Stadion Sabilulungan Bandung, Senin (22/11/2021). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodha harus mengakui keunggulan tim lawan, sekalipun mereka juga sudah mampu menunjukkan permainan maksimal pada laga tersebut.

“Mohon maaf, kami belum bisa melaju ke babak selanjutnya pasca dikalahkan Bali United U18 pada babak 8 besar Elite Pro Academy,” kata Pelatih Madura United FC U18, Rahmad Basuki kepada beritajatim.com, Senin malam.

Disinggung soal kegagalan timnnya gagal lolos dari babak yang menerapkan sistem gugur, Coach Rahmad menyampaikan hal itu akibat kekalahan tim secara kolektif. “Anak-anak sudah bermain maksimal, tapi tim lawan bermain lebih baik dari kita,” ungkapnya.

“Tapi kami selalu optomistis, sekaligus mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan para pemain. Mereka juga tidak kalah dalam memberikan tekanan sepanjang pertandingan, hanya saja pada laga ini kita belum beruntung,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap memberikan motivasi bagi anak didiknya untuk selalu tegar, serta menjadikan kekalahan hari ini sebagai pemicu semangat untuk masa depan. “Kami sudah menyampaikan kepada anak-anak bahwa kegagalan ini sebagai kekalahan terhormat,” tegasnya.

“Hal itu tentunya tidak lepas dari apa yang ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan, sekalipun pada laga ini kita gagal mencetak gol dan harus terhenti di babak 8 besar,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar