Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United U18 Lolos 8 Besar Elite Pro Academy

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC U18 memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy U18 Musim 2021, guna mengisi slot peringkat tiga terbaik pada ajang kompetisi kelompok umur.

Kepastian tersebut didapat pasca tim yang berpeluang menyusul mereka, yakni Bhayangkara FC U18 dan Persita Tangerang U18 dipastikan gagal dan tidak dapat mengejar raihan poin skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngoda.

“Alhamdulillah, saat ini kami mampu melangkah lebih jauh untuk kompetisi kelompok umur, yakni Elite Pro Academy U18,” kata Pelatih Madura United FC U18, Rahmad Basuki, Selasa (16/11/2021).

Kompetisi musim ini diakui relatif sangat melelahkan bagi anak didiknya, apalagi diterapkan dengan sistem Home Tournament. “Kami akui kompetisi musim ini memang sedikit melelahkan, karena ada beberapa pemain yang homesick, termasuk ada sebagian yang masih suka bermanja kepada orang tuanya,” ungkapnya.

“Tapi kami bersyukur anak-anak mampu melewati semuanya dengan sangat membanggakan, apalagi mereka juga harus menjalani kompetisi pada babak penyisihan grup dengan waktu yang lama,” sambung Coach Rahmad, sapaan akrab Rahmad Basuki.

Pada babak penyisihan Grup A Elite Pro Academy U18, Madura United FC U18 tergabung bersama 5 (lima) tim lainnya. Meliputi Arema FC U18, Borneo FC U18, Persik Kediri U18, Persiraja Banda Aceh U18, serta PSM Makassar U18.

Sementara untuk Grup A, PSM Makassar U18 dan Borneo FC U18 dipastikan mewakili grup penyisihan ke babak selanjutnya. Mereka tampil sebagai pemuncak dan runner up klasemen, disusul Madura United FC U18 sebagai peringkat tiga terbaik. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar