Olahraga

Madura United Terus Asah Mental Bertanding Skuat Muda

Pemain muda Madura United FC, Ronaldo Junior (depan) saat tampil melawan Malang United pada laga ujicoba di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (10/6/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai skuat muda dalam tim yang ditangani membutuhkan mental matang guna bersaing dengan dengan para pemain senior dalam menjalani kompetisi resmi Liga 1.

Terlebih saat ini, skuad muda dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab juga mulai menunjukkan performa menjanjikan dengan kualitas dan skill yang mereka miliki. Khususnya selama menjalani program latihan bersama dalam beberapa bulan terakhir.

“Kalau kondisi fisik mereka tidak ada masalah, tetapi mental mereka masih membutuhkan waktu untuk menstabilkan permainan mereka,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (11/6/2021).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab juru taktik yang akrab disapa Coach RD memberikan penilaian tersebut pasca memberikan kesempatan para pemain muda untuk ambil bagian dalam pertandingan ujicoba yang memang menjadi fokus tim pada pekan ini.

“Dalam pertandingan, kadang-kadang mereka (pemain muda) hari ini bermain bagus. Namun pada pertandingan berikutnya mereka justru tampil menurun dan bermain dibawah performa terbaik,” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya menegaskan kondisi tersebut tidak hanya dialami tim yang ditanganinya, tetapi hampir di semua tim di Indonesia yang dihuni pemain muda. “Jadi kondisi ini hampir dialami semua pemain muda di Indonesia, karena mereka memang masih butuh adaptasi dan mental yang matang,” tegasnya.

“Dari itu kami terus melakukan berbagai upaya dan mencoba mereka ambil bagian dalam berbagai pertandingan ujicoba, termasuk saat melawan tim amatir maupun tim profesional. Sehingga kita harapkan nantinya mereka sudah matang saat kompetisi resmi bergulir,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar