Olahraga

Gagal Tambah Poin di Makassar

Madura United Tertinggal 10 Poin dari Bali United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC tertahan di posisi dua klasmen sementara Liga 1 2019, dengan raihan sebanyak 41 poin dari 23 laga yang dijalani. Khususnya pasca gagal mendulang poin kala bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (24/10/2019) kemarin.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal mendulang poin akibat kekalahan tipis 1 gol tanpa balas. Gol penalti Marc Klok pada menit 58′ sekaligus memupuskan harapan tim tamu untuk memperkecil raihan poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Bali United FC.

Sebab saat ini, tim binaan Coach Rasiman tertinggal sebanyak 10 poin dari Serdadu Tridatu di puncak klasemen. Itupun tim asal Pulau Dewata, masih menjalankan sebanyak 22 pertandingan atau memiliki tabungan satu pertandingan sisa.

Bahkan tidak kalah mengkhawatirkan, posisi Greg Nwokolo dan kawan-kawan justru diintai Borneo FC yang menguntit di posisi tiga klasemen. Apalagi jarak kedua tim hanya selisih 1 poin, sekalipun surplus gol tim kebanggaan suporter Madura Bersatu lebih baik dari Pesut Etam, yakni 18:14 gol.

Sementara tiga tim penghuni zona merah, masing-masing Persija Jakarta di posisi 16 klasemen dengan raihan 23 poin, disusul PS Semen Padang di posisi 17 dengan raihan sebanyak 22 poin, serta Kalteng Putra FC di posisi dasar klasemen dengan raihan 20 poin.

Namun dari tiga tim penghuni zona merah, juga terdapat empat tim lain yang berpotensi bergeser ke zona merah. Masing-masing PS Barito Putera (26 poin), PSIS Semarang (24 poin), Perseru Badak Lampung FC dan Persela Lamongan yang sama-sama mengoleksi sebanyak 23 poin. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar