Olahraga

Madura United Terpaksa Lepas Dane Milovanovic

Pamekasan (beritajatim.com) – Kebersamaan Dane Milovanovic bersama Madura United FC menjelang resmi berakhir, khususnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019 yang dijadwalkan kick off pada Mei 2019 mendatang.

Akhir kebersamaan pemain berjuluk ‘Batman Face‘, dinyatakan tidak lolos verifikasi pemain oleh induk tertinggi sepakbola tanah air. Sebab pemain asal Australia itu sempat bermain di kasta kedua liga domistik di negaranya yang notabene liga amatir.

“Secara resmi Dane (Milovanovic) ditolak verifikasinya oleh PSSI, karena tahun kemarin ia bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir. Otomatis ia tidak memenuhi persyaratan seperti tertuang dalam regulasi PSSI di Pasal 29,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, dikutip dari website resmi klub, Selasa (23/4/2019).

Bahkan jauh sebelum mengakhiri kebersamaan dengan Dane Milovanovic, manajemen juga sempat melakukan berbagai upaya dengan mengajukan permohonan kepada PSSI terkait status pemain pelontos bernomor punggung 13. Hanya saja upaya tersebut gagal dan ditolak karena berbenturan dengan regulasi.

“Sebenarnya secara resmi Madura United juga sudah melakukan permohonan verifikasi untuk memperjelas status dari Dane, namun faktanya awal bulan kemarin ditolak karena tidak memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Disinggung soal sosok pengganti Dane Milovanovic sebagai pemain asing Asia, pihaknya masih berupaya memantau sejumlah pemain yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan tim. “Prinsipnya secara resmi kami sudah merilis Dane, pelan dan pasti kami akan mencari penggantinya,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar