Olahraga

Madura United Terapkan Layanan Berbeda Bagi Media Peliput

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC bakal menerapkan layanan berbeda bagi media peliput melalui sistem daring atau online, khususnya menjelang latihan perdana sekaligus untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2020.

Sebab lanjutan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, dijadwalkan akan kembali bergulir pada awal Oktober 2020. Sementara untuk jadwal latihan perdana skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, bakal digelar secara tertutup mulai Kamis (20/8/2020) besok.

Kondisi tersebut tidak lepas akibat adanya pandemi Covid-19, sekaligus sebagai langkah antisipatif sekaligus pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona. Terlebih seluruh pemain maupun ofisial tim, juga diharuskan menjalani swab test saat kembali berkumpul.

“Berkenaan dengan adanya pandemi Covid-19, sekaligus untuk kepentingan media peliput, kami akan melayani melalui rilis tertutup dengan ketentuan bebeda (dibandingkan rilis sebelumnya),” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir, Rabu (19/8/2020).

Ketentuan tersebut berlaku untuk semua jenis media, baik media cetak, elektronik maupun online. Termasuk media foto. “Ketentuan bagi media peliput meliputi ketentuan memberikan maksimal 10 foto dan quotes empat narasumber,” ungkapnya.

“Termasuk hanya empat video dengan durasi sekitar 40 detik. Hal ini nantinya kita rencanakan kita laksanakan hingga pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 berlangsung,” tegas pria yang memiliki sapaan akrab Dul Mukmin.

Namun demikian, pihaknya akan tetap memberikan layanan maksimal kepada seluruh media peliput dengan menerapkan meeting online secara berkala. “Jadi secara berkala akan kami gelar meeting online dengan teman-teman peliput dengan menghadirkan narsum dari pemain dan pelatih. Sehingga akses wawancara secara langsung juga bisa dijalankan,” pungkasnya.

Sebelumnya ketentuan lainnya juga berlaku untuk kalangan suporter Madura Bersatu, di mana terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan dan dijadikan perhatian serius sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19. Sehingga regulasi tersebut di anggap penting diketahui lebih awal oleh semua pihak, tidak terkecuali suporter Madura Bersatu.

Dari beberapa poin penting yang perlu mendapat perhatian serius, di antaranya semua rangkaian latihan tim akan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton maupun pihak lain yang tidak terdaftar dalam kru ofisial dan petugas stadion. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar