Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Tempati Posisi 9 Klasemen Sementara

Renan Silva dan Alberto Goncalves melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022) malam. [Gambar: Hendra Widodo]

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC naik ke posisi 9 klasemen sementara BRI Liga 1, pasca menang 1-3 atas Persija Jakarta pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022) lalu.

Tiga gol Laskar Sape Kerrab pada laga tersebut, masing-masing dicetak Renan Silva dan Bayu Gatra. Serta sebiji gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain Macan Kemaren, Rohit Chan. Sementara sebiji gol Persija dicetak Taufik Hidayat.

Berkat kemenangan tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu mampu mengemas sebanyak 38 poin dari 31 laga yang dijalani. Poin tersebut berkat hasil 9 kali menang, 11 kali meraih imbang, serta 11 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sekalipun sudah menempati posisi 10 besae klasemen sementara, posisi tim binaan Fabio Lefundes terbilang masih belum aman karena raihan poin cukup tipis dengan sejumlah tim yang berada di zona merah. Sehingga mereka wajib meraih poin di tiga sisa laga terakhir.

Bahkan Bos Madura United FC, Achsanul Qosasi juga meminta Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, agar selalu mewaspadai tiga laga terakhir. “Waspada tiga pertandingan terakhir, selesaikan kompetisi ini dengan baik. Tiga pertandingan sisa ini sangat krusial, tangis sangat tipis waktunya, namun tebal maknanya,” kata Achsanul Qosasi, Sabtu (19/3/2022).

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya mengalami pengalaman buruk saat mengelola Pesepam Madura United. Akhirnya dipaksa turun kasta dari divisi utama pada 2014 silam. “Madura pernah mengalami pahitnya sisa tiga pertandingan terakhir di musim 2014,” ungkapnya.

Pada laga pekan ke-32 Liga 1, Laskar Sape Kerrab bakal bertanding melawan tim kandidat juara kompetisi, Bali United FC di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/3/2022) mendatang. “Bali adalah klub yang nyaris sempurna, dan salah satu klub yang layak juara. Kami akan bangga jika bisa mengalahkannya,” tegasnya.

“Kalian harus tetap dijalur menang, karena hasil buruk berpotensi akan dicurigai oleh klub lain yang berpotensi juara. Tetaplah bersaing sehat, Madura bersaudara dengan semuanya,” pungkas pria yang akrab disapa AQ.

Selain menghadapi Serdadu Tridatu, Madura United akan bertanding melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jum’at (25/3/2022). Serta melawan Persikabo pada laga pamungkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar