Olahraga

Madura United Tambah Daya Saing Bidang Industri

Chief Operating Officer Madura United, Annisa Zhafarina (kiri) memperagakan salah satu merchandise klub di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal menambah daya saing dalam bidang industri dengan menyusun bisnis plan beserta strategi marketing, demi meningkatkan pendapatan melalui peningkatan kualitas produk.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola tanah air, juga tidak memungkiri keniscayaan menuju sepakbola industri. Sebuah realitas pengembangan olahraga yang dibarengi pertumbuhan ekonomi industri sepakbola.

Bahkan upaya tersebut membuat tim milik Achsanul Qosasi sudah mulai sejajar dengan beberapa tim Liga 1 lainnya dalam mewujudkan misi di lini bisnis dan marketing, yakni dengan menjalankan roda ekonomi berbasis sepakbola melalui wujud Madura United Store.

“Desain pada merchandise sudah disiapkan lebih banyak dari tahun (2018) lalu, kedepan kami akan lebih kencang lagi dari sisi marketing,” kata Chief Operating Officer Madura United, Annisa Zhafarina, Rabu (9/1/2019).

Terlebih sejak menghuni markas anyar di Pamekasan, toko resmi Madura United mulai berkembang. Empat store berbeda di empat kabupaten berbeda di Madura, mulai menjual beragam merchandise resmi klub. Mulai dari jersey, kaos tas, topi, syal hingga pernak-pernik lainnya.

“Kedepan sektor merchandise official klub juga akan kami ditingkatkan lagi, project saat ini sedang berjalan, dan menunggu hasilnya nanti,” ungkap putri sulung presiden klub yang akrab disapa AQ.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai gagasan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan klub dalam mengarungi kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. “Pemasukan dari sektor itu sangat membantu (finansial) klub,” pungkasnya.

Seperti diketahui, musim ini Madura United FC kembali menggunakan brand apparel lokal asal Bogor, Maniak Baju Bola (MBB). Sekaligus memperpanjang jalinan kerjasama antar kedua belah pihak.

Kerjasama keduanya bakal memasuki tahun keempat, terhitung sejak 2016 lalu. Sekalipun sempat terhenti semusim, tepatnya saat Madura United menggandeng Mizuno sebagai sponsor apparel. Namun akhirnya kerjasama dengan perusahaan asal Jepang, tidak berlanjut di musim 2018. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar