Olahraga

Madura United Sukses Curi 1 Poin di Markas Bhayangkara

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC sukses mencuri 1 poin dari markas Bhayangkara FC, pasca bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2019) malam.

Tertinggal satu gol pada interval pertama membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mulai menerapkan permainan agresif, mereka mulai mencoba bermain terbuka dan menekan barisan pertahanan lawan.

Namun tim tuan rumah tidak memberikan peluang bagi tim tamu untuk mengembangkan permainan, mereka terus menerapkan permainan cepat dengan prassing ketat bagi pemain Madura United. Sehingga bola yang dikuasi para pemain Madura mudah mereka curi.

Bahkan prassing ketat plus serangan bakik yang dipraktikkan para pemain Bhayangkara FC, benar-benar membuat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bekerja ektra keras. Terlebih sosok Hargianto yang selalu membuat repot area pertahanan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kondisi tersebht membuat Pelatih Dejan Antonic mulai melakukan strategi berbeda, kali ini ia mulai memasukkan Alberto Goncalves dan menarik keluar Slamet Nurcahyo. Termasuk menarik Guntur Ariyadi dengan memasukkan Engelberd Sani.

Strategi tersebut mulai menunjukkan perubahan positif, alur serangan ke area pertahanan Bhayangkara mulai tertata rapi dan terorganisir. Bahkan gol Alberto Goncalves pada menit 75′, juga harus dianulir wasit karena dinilai terjadi pelanggaran terhadap Engelberd Sani di luar kotak penalti Bhayangkara FC.

Free kick yang diberikan wasit dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu, bola panjang ke sisi kiri gawang Bhayangkara diteruskan ke depan gawang. Heading Aleksandar Rakic mampu diblok Awan Seto, namun bola pantul justru tepat berada di depan Jaimerson Xavier.

Sehingga bola nanggung tepat di depan gawang, ditendang keras oleh bek asal Brasil dan membawa timnya sukses mengejar ketertinggalan sekaligus menyamakan skor 1-1 pada menit 78′.

Sukses memecah kebuntuan membuat Madura United semakin termotivasi untuk menambah gol, namun Bhayangkara juga tidak mau kalah, apalagi bermain di kandang sendiri. Jual beli serangan ke area pertahanan kedua tim berlangsung cepat dan membuat barisan pertahanan kedua tim bekerja keras.

Sayang hingga wasit meniuo peluit akhir, skor 1-1 tetap menjadi hasil akhir antara kedua kesebelasan. Sekaligus memperpanjang catatan Madura United tidak pernah menang atas Bhayangkara FC. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar