Olahraga

Madura United Siapkan Skema Baru Hadapi Persija

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic tidak mempersoalkan absennya para pemain andalan menjelang laga melawan Persija Jakarta, pada babak penyisihan Grup D Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (8/3/2019) besok.

Padahal pada laga bertajuk Super Big Match yang dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sangat berambisi memenangi pertandingan guna menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Termasuk juga sang calon lawan, Macan Kemayoran yang tentunya juga memiliki ambisi serupa untuk memenangi pertandingan. Bahkan mereka pun memiliki peluang akibat absennya para pemain bintang skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Kami harus percaya kepada pemain, karena tujuan kami mendatangkan pemain untuk mempercayai mereka. Contoh Al-Fath (Fathier) yang mampu mencetak gol saat bermain sebagai pemain pengganti (melawan PSS Sleman),” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Kamis (7/3/2019).

Hanya saja pihaknya mengakui absennya para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, juga akan berdampak pada perubahan skema permainan. “Tentu nantinya akan ada perbedaan permainan, tapi kami harus siap. Karena situasi seperti ini juga bakal terjadi ketika kompetisi (Liga 1) bergulir,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting, di saat kondisi sepakbola Indonesia yang seperti ini. Tentunya kami bangga dan senang bisa menyumbangkan pemain di tim nasional,” tegas juru taktik asal Serbia.

Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 3 poin berkat hasil positif yang mereka raih pada laga pendana babak penyisihan. Namun Persija berada di puncak klasemen dengan unggul agregat dari Madura United di posisi runner up klasemen sementara.

Kemenangan pada laga nanti, tentunya bakal menjadi peluang bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Sekalipun saat ini, Borneo FC dan PSS Sleman juga memiliki peluang serupa untuk lolos dari fase penyisihan.

Sementara dari sejumlah pemain Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia, merupakan para pemain yang beroperasi di posisi berbeda. Masing-masing Andik Vermansyah, Fachruddin Aryanto, Greg Nwokolo, Muhammad Ridho Djazulie dan Zulfiandi. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar