Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Siap Tempur Hadapi PSM Makassar

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengaku skuadnya siap tempur menghadapi PSM Makassar, pada laga pekan kedua Liga 1 yang dijadwalkan kick off pukul 15:15 WIB, Minggu (12/9/2021) besok.

Hal tersebut tidak lepas dari raihan 1 poin pada laga pekan pertama Liga 1, pasca bermain imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jum’at (3/9/2021) lalu. Sebiji gol tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dicetak Hugo ‘Jaja’ Gomez.

“Pasca laga (pekan) pertama, kami terus melakukan pembenahan, latihan intensif sebagai evaluasi. Proses pembenahan dan evaluasi progresnya cukup baik, semoga pemain mampu menerjemahkan di lapangan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Sabtu (11/9/2021).

Berdasar hasil evaluasi bersama jajaran tim pelatih, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu diminta agar tampil lepas dengan tidak memperhatikan satu dua pemain Juku Eja. Sekalipun dalam skuad lawan terdapat beberapa pemain tampil sangat merepotkan khususnya di laga pekan pertama.

“Memang ada beberapa pemain PSM yang harus diwaspadai, tapi kami minta pemain agar mewaspadai seluruh pemain lawan tanpa terkecuali. Sebab PSM bermain kolektif dan cukup baik,” ungkap juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Namun Coach RD tetap optimistis anak asuhnya bakal kembali mendapatkan poin, sekalipun tim lawan lebih baik dalam catatan head to head. “Jadi semua peluang tetap terbuka dan head to head juga tidak bisa dijadikan sebagai acuan di tengah kondisi sepakbola yang vakum dalam setahun terakhir,” jelasnya.

“Dan kami akui bahwa PSM sebagai salah satu tim yang beruntung karena memiliki jeda persiapan matang dengan adanya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Baik kualitas fisik, dan kerjasama antar semua lini, hal ini tentunya jadi tantangan bagi kita untuk tampil baik,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar