Olahraga

Tambah 3 Poin dari Padang

Madura United Perkecil Jarak Poin dengan Bali United

Pamekasan (beritajatim.com) – Tambahan 3 poin Madura United FC pasca mengalahkan tim tuan rumah PS Semen Padang di Stadion GOR H Agus Salim, Minggu (20/10/2019) kemarin. Membuat mereka mampu memperkecil selisih poin dengan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United FC.

Kemenangan 1-2 Laskar Sape Kerrab atas Kabau Sirah, berkat gol dua pemain berbeda, yakni Aleksandar Rakic dan Diego Assis Figueiredo. Sementara sebiji gol tim tuan rumah dicetak Karl Marx Bhaetelemy yang sempat memberi harapan bagi timnya untuk menambah poin.

Dengan tambahan 3 poin tersebut, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah mengumpulkan sebanyak 41 poin dari 23 laga yang dijalani. Mereka tertinggal 7 poin dari Bali United yang sudah mengemas sebanyak 48 poin dari 22 laga yang dijalani.

Hanya saja posisi runner up yang mereka tempati ditempel ketat Borneo FC yang sudah mengemas sebanyak 37 poin dari 22 laga yang dijalani. Termasuk PS TIRA Persikabo yang sudah mengoleksi 36 poin di posisi empat klasemen.

Namun berdasar catatan gol, Madura United terbilang sebagai salah satu tim produktif di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Saat ini mereka sudah mampu mencetak sebanyak 42 gol dengan kemasukan sebanyak 24 gol. Jumlah gol memasukkan Madura lebih baik dari Bali United yang baru memasukkan sebanyak 31 gol dengan total kebobolan hanya 19 gol.

Sebagai tim produktif, Madura United juga bersaing dengan dua tim lain yang sudah mencetak di atas 40 gol hingga memasuki pekan ke-22 maupun pekan ke-23 kompetisi. Di antaranya Arema FC (45-37 gol) dan PS TIRA Persikabo (42-37 gol).

Sementara tiga tim penghuni zona merah masing-masing PS Semen Padang di posisi 16 dengan raihan sebanyak 22 poin, disusul Persela Lamongan di posisi 17 dengan raihan sebanyak 20 poin, serta Kalteng Putra di posisi dasar klasemen dengan raihan sebanyak 20 poin. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar