Olahraga

Madura United Patenkan 4 Pemain ‘Generasi Pertama’

Asep Berlian menggendong Slamet Nurcahyo, dua dari empat pemain 'generasi pertama' Madura United FC saat merayakan gol ke gawang lawan bersama Erick Week.

Pamekasan (beritajatim.com) – Sedikitnya empat pemain ‘generasi pertama’ Madura United FC tetap dipertahankan manajemen, guna mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Empat pemain tersebut meliputi Asep Berlian, Engelberd Sani, Guntur Ariyadi dan Slamat Nurcahyo. Mereka merupakan pemain yang tetap bertahan dan memasuki musim keempat bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, sejak 2016 silam.

Bahkan kebintangan empat pemain tersebut juga tidak kalah bersinar dengan sejumlah pemain bintang yang diboyong manajemen sebagai bagian dari keluarga besar Madura United, khususnya bagi kalangan suporter Madura Bersatu.

Masuk keluarnya pemain berstatus bintang dalam skuad Madura United, justru tidak menghilangkan sinar kebintangan mereka. Sekalipun di antara mereka juga harus tampil secara bergantian dengan pemain lain demi komposisi terbaik dan kebutuhan tim.

Tercatat hanya Asep ‘RINO‘ Berlian dan Slamet ‘SNC10’ Nurcahyo yang sering tampil reguler, khususnya saat tim ditangani juru taktik asal Brasil, Gomes de Olivera. Sementara Engelberd Sani dan Guntur Ariyadi juga tidak kalah penting saat dibutuhkan tim yang tengah dalam kondisi ‘genting’.

Dua nama terakhir juga bisa dikatagorikan sebagai pemain serba bisa, semisal Engelberd yang memiliki posisi ideal sebagai winger justru bisa dimainkan di posisi gelandang hingga bek sayap. Termasuk Guntur Ariyadi yang juga bisa menempati tiga posisi berbeda, yakni gelandang bertahan, bek sentral hingga bek sayap.

Bahkan sosok Engelberd Sani juga disinyalir sebagai pemain lama teranyar yang menanda tangani kontrak bersama Madura United, Sabtu (5/1/2019) lalu. Sekalipun tidak menutup kemungkinan bakal ada pemain lawas yang bakal kembali diperpanjang kontrak oleh manajemen.

“Engelberd Sani jadi pemain lama terakhir yang tanda tangan perpanjangan kontrak. Dari proses kontrak pemain yang telah kami lakukan, ada empat pemain yang menjadi bagian dari Madura United selama empat musim beruntun,” kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Madura United juga terbilang sebagai tim paling royal dalam belanja pemain pada bursa transfer musim ini. Terlebih mereka juga mendatangkan pemain bintang guna merealisasikan ambisi tertinggi pada kompetisi mendatang.

Sebut saja Andik Vermansyah, Fandry Imbiri, Muhammad Ridho Djazulie hingga pemain lawas rasa anyar Dane ‘Batman Face’ Milovanovic (Australia) yang diplot mengisi sektor pemain asing katagori Asia. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar