Olahraga

Hadapi Kompetisi Liga 1 Tahun 2019

Madura United Pastikan Kembali Pakai LED Board

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan kembali menggunakan LED Perimeter Board dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan modenisasi pelaksanaan pertandingan kandang skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, seperti yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih saat ini, pihak manajemen dipastikan sebagai pengelola Gelora Madura yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan.

“Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, ada beberapa hal yang memang perlu mendapat perhatian dari penggunaan LED Perimeter. Untuk pemasangan tahun ini murni atas inisiasi klub, bukan lagi coba-coba,” kata Marketing Officer Madura United FC, Umar Wachdin, Kamis (9/5/2019).

Seyogyanya penggunaan papan iklan LED pada awal kompetisi Liga 1 2018 lalu. Hanya saja penggunaan tersebut tidak sampai dipakai semusim penuh karena terdapat kerusakan di panel kontrol, sehingga pihak penyedia menyatakan tidak sanggup meneruskan penggunaan LED Board hingga akhir musim.

“Ada beberapa hal yang perlu kami siapkan secara matang utamanya ketersediaan sumber daya listrik, sehingga tidak berpengaruh besar terhadap panel-penel yang ada. Belajar dari pengalaman tahun lalu, kami sangat siap kembali menggunakan LED Board hingga semusim kedepan,” ungkapnya.

Musim ini, skuad binaan Dejan Antonic dipastikan akan menggunakan dua stadion berbeda sebagai markas menjamu lawan di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Masing-masing Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Namun untuk penggunaan LED Perimeter Board, akan ditanam di Gelora Madura sebagai upaya branding stadion yang dikelola secara langsung berkat kerjasama jangka pendek dengan Pemkab Pamekasan, yakni hingga lima tahun kedepan.

“Peralatan dan perangkat LED Board sangat rentan jika dilakukan mobilasasi ke tempat lain, bongkar pasangnya sangat beresiko. Pertimbangan terbaiknya adalah ditanam di Stadion Gelora Madura Pamelingan, untuk pemindaan tempat pertandingan menggunakan Papan iklan manual,” jelasnya.

Saat ini terdapat beberapa stadion di Indonesia, yang menjadi home base tim kontestan Liga 1 sudah menggunakan LED Board. Dimulai dari Arema FC yang sudah menerapkan sejak 2014 silam, disusul Bali United FC yang juga melakukan langkah serupa.

Sejatinya Madura United FC juga sempat mencoba menggunakan LED Board pada awal kompetisi musim lalu. Hanya saja penggunaan tersebut tidak berlangsung hingga akhir musim karena beberapa kendala teknis. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar