Olahraga

Madura United Minta Kepastian Skema Distribusi Subsidi

Pamekasan (beritajatim.com) – Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim meminta kepastian seputar skema distribusi subsidi bagi seluruh klub kontestan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2020.

Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan kegiatan manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi, yang digelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Sekaligus membahas seputar rencana lanjutan kompetisi.

“Pertemuan ini tentunya baik dan penting, jika PSSI dan PT LIB sudah mengantongi perkembangan terbaru dari rencana kelanjutan kompetisi, bukan justru untuk mendiskusikan rencana penghentian kompetisi karena gagal mempresentasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada Polri,” kata Zia Ul Haq Abdurrahim.

Akibat hal tersebut, instansi Polri akhirnya tidak memberikan izin untuk melaksanakan lanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 Pada akhir September 2020 lalu. “Catatan lainnya, Madura United tentunya juga memandang penting untuk mengetahui skema distribusi subsidi terhadap klub peserta,” ungkapnya.

“Terlebih berkenaan dengan tertundanya kompetisi selama hampir sebulan ini, karena yang namanya argo kontrak dengan pemain sebagian sudah berjalan dan cost lainnya juga tetap berjalan,” sambung pria yang akrab disapa Habib Zia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika kegiatan tersebut akan menghasilkan sebuah keputusan tentang kompetisi yang sebelumnya sempat ditolak untuk dilanjutkan. Termasuk Manajemen Madura United FC yang secara terbuka menolak kompetisi musim 2020 dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

“Kesiapan PSSI dan PT LIB dalam melanjutkan atau menghentikan kompetisi harus disampaikan tegas dalam pertemuan ini, karena kepastian itu menjadi hal yang sedang ditunggu oleh klub peserta, termasuk Madura United,” tegasnya.

Jika tanpa ada keputusan konkrit, pihaknya memprediksi lanjutan kompetisi akan terjadi seperti sebelumnya. “Jadi jika masih setengah-setengah, mungkin lebih baik tanpa ada pertemuan lagi. Cukup umumkan seperti yang telah dijalankan oleh PSSI dan LIB beberapa waktu lalu,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar