Olahraga

Elite Pro Academy Liga 1 U16 2019

Madura United Menyerah 2-0 dari Barito Putera

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC U16 menyerah dari PS Barito Putera U16 dengan skor 2 gol tanpa balas pada babak penyisihan Grup Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (15/6/2019).

Pada laga yang berlangsung selama 60′ menit, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh gagal memanfaatkan sejumlah peluang gol hingga akhirnya menyerah dengan skor 2-0 atas kemenangan tim tuan rumah, Laskar Antasari Junior.

“Pada laga pertama di Banjarmasin, kita gagal mencuri poin dan harus menyerah dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah. Dan kita harus mengakui kekalahan ini,” kata Pelatih Madura United FC U16, Ibu Jainur Rahman kepada beritajatim.com.

Hanya saja pihaknya masih optimistis bisa mencuri poin di markas PS Barito Putera, khususnya pada laga kedua yang akan digelar Minggu (16/6/2019) besok. “Besok kita masih ada kesempatan untuk mengejar ketertinggalan poin, semoga kita bisa merealisasikan target mencuri poin di markas lawan,” ungkapnya.

Disinggung soal kekalahan timnya pada laga tersebut, juru taktik yang akrab disapa Ibnu menjelaskan hal tersebut dinilai karena beda kelas antara skuadnya dengan skuad Barito Putera. “Pemain kita seluruhnya pemain lokal Madura, terlebih tim ini baru dibentuk dan masih dibutuhkan kolektivitas tim,” jelasnya.

“Sementara Barito Putera merupakan tim yang terbilang cukup lama terbentuk, apalagi komposisi mereka juga terdiri dari pemain asal Papua yang memiliki kecepatan dan ketahanan fisik mempuni. Ditambah dengan pemain timnas (kelompok usia),” sambung Ibnu.

Namun pihaknya tetap optimistis dan berambisi mencari poin di markas lawan, khususnya saat kedua tim kembali bentrok di laga kedua. “Yang pasti kami sangat yakin dengan tim kami, besok harus bermain lebih baik sekaligus membawa pulang poin ke Madura,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar