Olahraga

Madura United Menyerah 1-2 dari Persik Kediri

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC terpaksa harus memgubur asa untuk lolos dari babak penyishan Grup C Piala Menpora RI 2021, pasca hanya mendulang 4 poin dari 4 (empat) laga yang dijalani selama babak penyisihan turnamen pra musim.

Pada laga terakhir babak penyisihan grup, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus mengakui keunggulan Persik Kediri usai kalah 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021). Sebiji gol Madura United dicetak Alberto Goncalves melalui titik putih pada menit 50′.

Sementara dua gol tim berjuluk Macan Putih dicetak Andri Ibo melalui eksekusi penalti pada menit 70′, serta satu gol Antony Nugroho pada menit 78′. Sekaligus menjadi gol penentu kemenangan untuk tim promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Padahal pada laga bertajuk Derby Jatim ketiga di babak penyisihan grup, Madura United mematok target mengamankan poin agar dapat lolos ke fase semifinal. Hanya saja hasilnya diluar dugaan dan mereka harus mengakui keunggulan Persik Kediri.

“Dari awal kami sudah sampaikan harus menang kalau mau menjaga peluang lolos, itu yang mendasari rotasi beberapa posisi pemain yang kami anggap membutuhkan recovery,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Terlebih pada laga tersebut, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan memiliki beberapa peluang khususnya selama interval pertama. “Babak pertama kita mengawali dengan buru-buru, ada beberapa situasi tenang tapi kita kehilangan bola. Setidaknya ada tiga peluang tapi gagal dikonversi gol, termasuk babak kedua kita bermain lebih ofensif,” ungkapnya.

“Kondisi ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi, terima kasih kepada pemain yang sudah tampil maksimal selama babak penyisihan. Selamat buat Persik, apapun anding-nya harus kita hadapi,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar