Olahraga

Madura United Matangkan Strategi Hadapi PSM Makassar

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC kembali mematangkan strategi guna menghadapi laga pekan kedua kompetisi Liga 1 kala bentrok melawan tim kuat asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar, Minggu (12/9/2021) mendatang.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi tim usai meraih poin kurang maksimal kala bentrok melawan PS Tira Persikabo pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jum’at (3/9/2021) lalu. Sekalipun pada laga tersebut, mereka bermain sangat lepas.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hanya mampu meraih 1 poin pasca bermain imbang 1-1. Sebiji gol tim kebanggaan suporter Madura Bersatu dicetak legiun asing asal Brasil, Hugo ‘Jaja’ Gomes, sekaligus menjadi gol debut di laga perdana bersama tim.

“Pada laga itu, kita mampu tampil dominan khususnya pada interval pertama. Hanya saja masih banyak peluang yang belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, itu yang perlu kita evaluasi,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Rabu (8/9/2021).

Kondisi tersebut tentunya menjadi ‘Pekerjaan Rumah’ bagi Coach RD untuk segera membenahi tim khususnya sektor depan, terlebih saat melawan PS Tira, beragam peluang gagal dimanfaatkan sebagai sebuah gol. “Dari itu, segala persiapan sudah kita lakukan untuk menatap pertandingan kedua,” ungkapnya.

Hanya saja Coach RD mengaku cukup puas dengan kondisi fisik dan mental skudnya yang sudah menunjukkan peningkatan performa. “Skema yang kita berikan sudah mampu dijalankan pemain, tentunya kita berharap hal ini tetap konsisten hingga akhir kompetisi,” harapnya.

“Bahkan dalam beberapa hari terakhir, anak-anak juga sudah mulai menunjukkan kemampuan yang cukup signifikan. Kondisi ini tentunya membuat kami sangat senang melihatnya, sekaligus menjadi modal penting menghadapi laga kedua nanti,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar