Olahraga

Madura United Masih Kesulitan Hadapi Tim Parkir Bus

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai timnya masih membutuhkan waktu untuk menerapkan strategi permainan menyerang kala menghadapi tim yang menerapkan farmasi bertahan alias formasi parkir bus.

Hal tersebut disampaikan pasca tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjalani laga ujicoba menghadapi tim kontestan Liga 1, Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6/2021) lalu. Di mana pada laga tersebut, timnya berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 0-1 berkat gol Rafael da Silva Santos.

 

Berbanding terbalik saat mereka menghadapi sejumlah tim amatir, di mana Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan mampu mengalahkan lawan mereka dengan skor cukup telak. Sekalipun laga ujicoba tersebut dianggap sebagai latihan bersama.

“Laga ini merupakan pertandingan pertama kali menghadapi tim Liga 1 menjelang bergulirnya kompetisi resmi. Sengaja kita gelar di luar sebagai upaya membentuk atmosfer pertandingan di luar kandang,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Bahkan juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mengungkapkan laga versus tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, menjadi pelajaran penting untuk skuadnya, khususnya dalam menghadapi kompetisi resmi yang dimotori PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Laga ini menandakan bahwa kita masih harus membenahi tim, yakni bagaimana cara menghadapi tim lawan yang bermain dengan menerapkan formasi pertahanan berlapis. Lamongan sudah memberikan satu pelajaran penting agar kami segera berbenah,” ungkapnya.

Memang selama ini, Madura United cukup intens menjalani pertandingan ujicoba untuk mengetahui kekuatan maupun kelemahan tim sebelum kompetisi resmi bergulir. Tidak hanya menghadapi tim profesional, mereka juga melakukan latih tanding bersama sejumlah tim amatir, termasuk skuad muda Madura United.

Namun untuk beberapa pekan kedepan, mereka bakal kembali menjalani sejumlah laga ujicoba menghadapi tim-tim profesional khususnya tim kontestan sepakbola tertinggi tanah air. Beberapa di antaranya dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar